Vannesa Angel Dibooking di Singapura 2 Kali, Jakarta 6 Kali, dan Surabaya 1 Kali. Menjemput Rezeki?

Seruindonesia.com – Kasus prostitusi artis yang melibatkan Vannesa Angel (27) kian terang. Vanessa Angel diduga terlibat bisnis jaringan prostitusi online.

Melalui digital forensik, penyidik Polda Jatim membeber adanya transaksi booking Vanessa Angel di Singapura, Jakarta, dan Surabaya.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, Senin (14/1/2019).

Yusep mengungkapkan telah melakukan digital forensik artis Vanessa Angel. Dalam digital forensik itu, penyidik menemukan fakta Vanessa Angel menerima transaksi ( booking) sebanyak 2 kali di Singapura,  6 kali di Jakarta, dan 1 kali di Surabaya.

“Dari BAP (berita acara pemeriksaan) tercatat artis VA ( Vanessa Angel) terlibat bisnis jaringan prostitusi online,” ujar Ahmad Yusep di Polda Jatim, Senin (14/1). Ia menambahkan Vanessa Angle berposisi  turut serta sebagai penyedia layanan prostitusi.

“Dalam hal ini artis VA difasilitasi 6 mucikari,” katanya. Menurut Ahmad Yusep, dari data digital forensik didapat keterangan Vannesa mendapat transaksi di Singapura pada Februaari 2018.

Bukan tidak mungkin temuan ini bisa berpotensi mengubah status hukum dari saksi sebagai tersangka. “Ini merupakan langkah kami untuk menentukan status hukum yang bersangkutan,” jelasnya.

Pada Senin, Vanessa Angel kembali mendatangi Gedung Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, untuk melakukan wajib lapor sekaligus menjalani pemeriksaan tambahan.

Sampai saat ini ia masih berstatus sebagai saksi untuk dua tersangka mucikari.

Artis Vanessa Angel datang mengenakan baju putih kombinasi merah muda dipadukan celana hitam. Ia didampingi penasihat hukumnya tiba di Polda Jatim pukul 10.12 WIB.

Tidak seperti biasanya, Vanesaa Angel terlihat lebih santai berjalan pelan menuju ke ruangan penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.

Namun ia enggan berkomentar mengenai kedatangannya ke Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan Vanessa Angel datang sebagai saksi untuk keperluan proses penyidikan kasus prostitusi artis.

“Jadi yang bersangkutan memenuhi wajib lapor satu kali setiap minggu,” ungkapnya.

Barung Mangera menjelaskan sudah kedua kalinya Vanessa Angel melakukan wajib lapor. Rencananya selain wajib lapor Vanessa juga akan diperksa terkait dugaan keterlibatannya dengan prostitusi artis.

Dia dikenai wajib lapor setelah digerebek di Hotel Vasa Kota Surabaya Sabtu (5/1) lalu. Vanessa Angel ditangkap bersama dua tersangka, Endang Suhartini dan Tentri bersama seorang asistennya.

“Nanti wajib lapor akan diperlukan sesuai wewenang penyidik, ini yang kedua kalinya ia datang ke Polda Jatim,” jelasnya.

Penyidik masih memburu dua mucikari lainnya yang berdomisili di Jakarta. Upaya penangkapan sang mucikari  itu terkendala lantaran tempat tinggal yang bersangkutan sering kali berpindah‑pindah.

Dua buron itu diyakini mengetahui seluk‑beluk bisnis prostitusi yang melibatkan artis. “Dua mucikari yang jadi buron itu wanita. Kami berupaya menangkapnya  di Jakarta dan Bandung Jawa Barat,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, saat berada di Surabaya, Vanessa Angel mengunggah Instagram Story ” Menjemput Rejeki 2019″ sebelum digerebek polisi di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1/2019).

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11027 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video