Akbar Tanjung Tegas Pilih Jokowi

Seruindonesia.com – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan pribadi dari Akbar Tandjung. Modal dukungan dari politikus senior Partai Golkar itu bikin Jokowi siap ‘tarung’.

Dukungan itu disampaikan Akbar Tandjung di kediamannya di Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

“Saya tidak bisa mengatakan begitu (atas nama KAHMI, red), tapi yang sepengetahuan saya cukup banyak dari warga KAHMI yang menyatakan dukungan ke Pak Jokowi. Tapi saya tidak menyatakan saya meresentasi, tapi saya tahu warga KAHMI juga mengatakan ke saya akan memberikan dukungan ke Jokowi. Apalagi tadi juga pas keluar bilang, ‘Saya setuju Bang Akbar, kita dukung Pak Jokowi.’ Ya kita sama-sama, doakan beliau sehat. Begitu aja,” ujar Akbar di kediamannya di Jl Purnawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2).

 

Akbar menegaskan dukungan yang dia berikan bukan atas nama HMI. Apa yang dia sampaikan murni atas nama pribadi. Akbar merupakan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Secara pribadi, saya juga warga negara Republik Indonesia yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya, dan hak pilih saya kepada Pak Jokowi,” katanya.

Akbar menyebut apa yang dia pilih ini akan berpengaruh pada junior-junior di organisasinya. Untuk diketahui, Akbar merupakan alumni HMI yang kini menjadi Dewan Penasihat KAHMI. Akbar juga merupakan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar.

“Pilihan saya akan mempengaruhi adik-adik saya atau memberikan dukungan beliau saya rasanya memang akan mempengaruhi, tapi sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan. Itu saja, tapi saya akan mempengaruhi,” katanya.

Mendapat dukungan itu, Jokowi menyebut Akbar sebagai tokoh politik nasional yang besar. Dia menyebut Akbar sebagai sosok berpengaruh.

“Ya kita kan tahu semua beliau kan tokoh besar di HMI, tokoh besar di Golkar, tokoh besar di KNPI, tokoh besar nasional. Jadi apa yang beliau sampaikan pasti memiliki pengaruh yang sangat besar,” kata Jokowi.

Dalam dukungan itu, Akbar Tandjung memuji kinerja Jokowi selama menjabat Presiden RI 2014-2019. Terutama dalam hal pembangunan. Jokowi pun menegaskan pembangunan infrastruktur memang perlu dilakukan. Ini karena infrastruktur dinilainya sebagai syarat untuk bersaing menuju negara maju.

“Ya memang gini, yang namanya infrastruktur, di semua negara manapun pasti sebuah prasyarat, fondasi di negara mana pun. Jadi kalau Pak Akbar Tandjung menyampaikan tadi mengenai pentingnya infrastruktur, yang memang sangat penting,” kata Jokowi.

Sementara itu, Akbar mengatakan pembangunan infrastruktur memang perlu dilakukan secara berkesinambungan. “Berkesinambungan yang tentu harapan saya beliau kembali menjadi presiden,” kata Akbar, yang ada di sebelah Jokowi.

Sumber:Detik.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12314 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video