Bukan Cuma Satu, 2 ATM Bank Jatim di Blitar Sudah Dibobol

Seruindonesia.com, Jatim – Selain di wilayah Udanawu Kabupaten Blitar, ternyata ATM Bank Jatim di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar juga dibobol maling. Modusnya sama, uang hilang tanpa merusak mesin.

Untuk ATM di dalam kota ini, polisi mengaku belum mengetahui jumlah pastinya. Mereka sedang meminta keterangan dari pihak Bank Jatim Kancab Blitar terkait jumlah kerugian yang mereka derita.

“Untuk ATM di Jalan Sudanco Supriyadi juga telah kami police line. Tentang jumlah kerugian, belum bisa dipastikan. Ini sedang kami minta keterangan dari mereka,” kata Kasatreskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono kepada detikcom di lokasi, Rabu (6/2/2019).

Menurut Heri, tehnik yang dipakai komplotan ini tergolong canggih. Karena mesin ATM tidak rusak, namun jumlah saldo yang terdata tidak ada uangnya.

“Kami juga masih menunggu tim IT Bank Jatim untuk mengetahui teknis pembobolan dan jumlah total kerugiannya,” imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, komplotan ini juga melakukan aksi serupa di enam wilayaha di Jatim. Di antaranya Lumajang, Kabupaten Malang dan Trenggalek.

Empat orang diduga pelaku perampokan spesialis ATM bank berhasil dibekuk polisi di pintu keluar tol Ngemplak, Boyolali. Para pelaku sudah dikejar polisi sejak dari wilayah Jawa Timur.

Ke empat pelaku akhirnya berhasil ditangkap semua dan sekarang sudah kami serahkan langsung ke anggota Reskrim Polres Trenggalek yang melakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto kepada detikcom, Selasa (5/2/2019).

Setelah berhasil ditangkap, keempat pelaku kemudian diserahkan ke anggota Polres Trenggalek yang melakukan pengejaran.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12314 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video