Hari Pers Nasional 2019 : Dewinta Pringgodani Bicara Tantangan Media

Seruindonesia.com – Bisnis media kini mempunyai banyak tantangan. Namun, teknologi membuat semua bisa saja terjadi.

Hal ini diungkapkan Rr. Dewinta Pringgodani SH MH Pemimpin Perusahaan kabarpolisi.com terkait Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

“Kita ini sedang berada dalam era penuh ketidakpastian, banyak sebab. Ada politik, ekonomi, tapi yang terkait dengan media saya akan membahas dua yaitu perubahan di bidang demografi dan teknologi,” kata Dewi Sabtu (9/2/2019).

Di bidang demografi, kata Dewi, dalam 10 tahun ke depan, generasi Y dan X akan mendominasi. Mereka juga akan menjadi penguasa pasar lantaran generasi ini diketahui cukup konsumtif.

“Ada generasi X dan generasi Y yang jumlahnya makin lama makin besar dan sebentar lagi jadi populasi terbesar di republik ini. Dan sebentar lagi jadi penguasa pasar karena merekalah yang belanja, sementara generasi saya 10 tahun lagi sudah lebih banyak dzikir dan jadi dewan pengarah,” katanya.

Sementara untuk perubahan di bidang teknologi, mau tak mau, pelaku media harus turut menyesuaikan diri. CT mencontohkan dahulu sedikit ditemui para inovator. Namun kini, banyak sekali mahasiswa yang berinovasi membuat aplikasi hingga startup

Dia juga menyarankan para pelaku media harus siap dalam menghadapi era ini. Dia menambahkan para pemenang adalah siapa saja yang mau bertahan dan berinovasi dalam era digital yang berkembang.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11339 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video