Ribuan Jaringan Emak Emak Warga NU Klaten Deklarasikan Dukung Jokowi Makruf

Seruindonesia.com – Ribuan jemaah nahdliyin dari berbagai elemen sayap Nahdlatul Ulama (NU) Klaten di bawah naungan Jaringan Perempuan NU Kabupaten Klaten resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Selain berjuang meraup suara 75 %, mereka juga berikrar akan berjuang untuk memenangkan paslon nomor urut 01 itu dengan cara yang bermartabat.

Deklarasi digelar di Gedung Graha Srikandi Dukuh Kadirejo, Desa Karanganom, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Minggu (10/2/2019). Sedikitnya 1.200 jemaah perempuan hadir dalam deklarasi itu dari JPNU yang meliputi unsur Muslimat, Fatayat, IPPNU, Perempuan Bangsa dan Banser.

Deklarasi juga dihadiri KH. Mukhlis Hudaf selaku Ketua Syuriah PCNU Klaten, KH. Umar Jauhari selaku Syuriah PCNU Klaten, KH. Drs. Syamsudin Asrofi selaku Wakil Ketua PW NU Jawa Tengah, Hj. Iza Naturrohmah dari Ketua JPNU Jawa Tengah, Ketua DPC PKB Klaten KH. Ahmad Muttohar, dan Ketua JPNU Klaten Hj. Zubaidah Ismail.

Dalam sambutannya, Hj Zubaidah Ismail menggambarkan Pemilu 2019 adalah pertarungan antara NKRI melawan HTI. Maka dari itu, ia mengajak agar jemaah  harus bisa memilih pemimpin yang terbaik.

“NU bukan organisasi politik, tapi disini kita harus menegakkan azwaja dan islam alhlisunaah wal jama’ah. Maka jangan sampai 17 April 2019 nanti jangan sampai salah dalam memilih pemimpin,” paparnya.

Ketua DPC PKB Klaten, KH Ahmad Muttohar menyerukan saat ini perkembangan Hizbut Tahrir di Indonesia sudah mencapai 16 – 19%. Atas kondisi itu ia berharap kerja keras dan dukungan semua jemaah dan JPNU Klaten agar di Pilpres 2019 Joko Widodo – Ma’ruf Amin bisa melanjutkan kembali untuk menjaga Indonesia tetap berdaulat.

“Apabila ibu ibu disini benar benar bisa bekerja untuk memenangkan Jokowi Ma’ruf, maka bisa dipastikan bahwa nanti kemenangan kita bisa 75% karena secara hitung hitungan jumlah jamaah NU sebesar 95 juta orang,” timpal Ketua Syuriah PCNU Klaten, KH Mukhlis Hudaf.

Baca Juga :  Bupati Kepulauan Sula Dukung Jokowi-Ma’ruf, Demokrat Anggap Itu Gerbong Kosong

Sementara, dari JPNU Jateng, Iza Naturrohmah menyampaikan kinerja Jokowi sudah banyak terlihat mulai dari pengambilalihan PT freeport, pembangunan infrastruktur dan lainnya.

“Mari kita bergandengan tangan untuk memenangkan Joko Widodo –  Ma’ruf Amin karena perempuan Nahdlatul Ulama adalah perempuan yang besar dan kuat kita tunjukkan eksistensi kita untuk kemenangan beliau,” tegasnya.

Agenda ditutup dengan penyampaian deklarasi secara bersama-sama oleh segenap jemaah JPNU Klaten. Adapun isi deklarasi yakni bahwa JPNU Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Kabupaten Klaten dengan sepenuh hati mendeklarasikan dan mendukung pasangan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Pilpres Tahun 2019.

Mereka juga menyampaikan dua pernyataan sikap. Pertama siap memperjuangkan dan memenangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 dengan kemenangan yang terhormat dan bermartabat.

Kedua, menghimbau kepada seluruh Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Kabupaten Klaten untuk melakukan kerja pemenangan dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian, menang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan. Lantas, menang bermartabat dengan kemenangan yang besar tanpa harus mengecilkan. Dan terakhir, menang terpuji dengan kemenangan yang diberkahi oleh Allah SWT.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11339 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video