Ini Pesan Khusus Jokowi ke Gubernur dan Wagub Riau yang Baru Dilantik

Seruindonesia.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Syamsuar dan Edy Nastar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta. Jokowi menitipkan pesan khusus kepada pasangan pemenang Pilgub Riau 2018 itu yakni bekerja keras mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

“Kita ingin menjaga marwah negeri ini agar di masa yang akan datang tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan yang sangat-sangat mempengaruhi, terutama terjadinya asap yang mengganggu baik anak-anak sekolah dan juga kehidupan kita semua, dan tentunya juga berkaitan dengan penerbangan,” kata Syamsuar meniru pesan Jokowi, Selasa (20/2/2019).

Riau memang sering dilanda kebakaran hutan dan lahan. Parahnya lagi asap dihasilkan dari kebakaran juga sampai ke Singapura maupun Malaysia, karena Riau secara geografis dekat dengan kedua negara tetangga.

Menurut Syamsuar, Presiden Jokowi memiliki perhatian yang sangat besar terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Syamsuar mengatakan pihaknya akan mengencarkan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan. Dia berjanji turun langsung ke semua kabupaten dan kota untuk mengajak semua terlibat mencegah kebakaran hutan dan lahan.

“Selesai dilantik nanti kita akan buat itu karena dengan adanya begitulah kita bisa memanfaatkan anggaran sekaligus juga bertindak cepat untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan,” ujarnya.

Syamsuar mengatakan setelah resmi menjabat gubernur, dirinya akan segera mengajukan rancangan Peraturan Daerah pendidikan gratis sampai usia 12 tahun. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan agar semua anak-anak Riau mereka bisa mengenyam pendidikan sampai SMA.

Kemudian akan membenahi pelayanan kesehatan dan pengelolaan keuangan daerah.

“Yang selanjutnya juga kita akan menyiapkan call centre untuk pengaduan masyarakat secara langsung kepada Gubernur dan Wakil Gubernur agar kita bisa bertindak cepat terhadap pengaduan-pengaduan masyarakat,” ujarnya.

Sumber: okezone.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11807 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video