Viral Video Penyelamatan Satu Keluarga Terjebak Banjir di Madiun, Ini Dia Sosok Penolongnya

Seruindonesia.com – Aksi heroik seorang pengendara mobil yang menyelamatkan korban banjir di Madiun, Jawa Timur, persisnya di Tol Ngawi-Kertosono, sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Video penyelamatan korban banjir tersebut dibagikan oleh akun instagram @mitra_polisi_kita pada Jumat, (8/3/2019) dan menjadi bahan perbincangan netizen.
Dalam video yang dibagikan nampak seorang laki-laki dengan susah payah menyelamatkan satu keluarga yang terjebak banjir.

Rekaman video tersebut juga diisi oleh seorang anak yang terlihat menangis serta wanita yang terdengar berkali-kali mengucap rasa syukur.
Korban banjir yang terjebak kala itu terdiri dari sepasang suami-istri dan juga 2 orag anak.
Sembari menunggu orang tua mereka keluar dari banjir, si ibu yang tadinya merekam dan menolong, terus menenangkan sang anak.

Beberapa pengendara juga berhenti dan membantu orang-orang yang masih terjebak banjir. Sosok pahlawan penyelamat keluarga itupun mendadak membuat netizen merasa penasaran.

Baru-baru ini diketahui pria penyelamat dalam bencana tersebut bernama Sujadi dan Nanda Sapto Wati sang istri. Sujadi sendiri merupakan anggota Polri yang berdinas di Satlantas Polres Kediri, yang kebetulan saat itu sedang lewat.
Kala itu Sujadi secara tidak sengaja ingin merekam banjir tol yang jadi isu hangat di tanah air.

Pria asal Pare, Kediri, Jawa Timur itu lantas memelankan laju mobil yang ia kendarai.
“Jadi itu kami baru pulang dari Jogja,”
“Pas lewat situ laju mobil saya minta pelankan karena mau lihat banjir di tol yang diberitakan di TV mas.” kata Nanda kepada seruindonesia.com, pada Sabtu (9/3/2019).
Setelah menyadari adanya seorang pria yang mengendong anaknya di tengah banjir, Sujadi pun bergegas menolong.

Kala itu ada sebuah mobil pertama yang sudah lebih dulu berhenti. Namun si pengendara mobil pertama rupanya tidak bisa berenang.
Hingga akhirnya Sujadi pun turun tangan dan menjadi penyelamat satu keluarga tersebut.
“Jadi suami saya langsung turun duluan, karena yang nyetir anak saya, mas,” ujar Nanda.
Karena melihat ada dua anak yang ikut dalam genangan banjir, Nayotama (17), anak Nanda pun turun dan ikut menolong.

“Itu kasihan mas ada bapak sama ibu gendong dua anaknya, padahal banjirnya tinggi sampe seleher,” tambahnya.

“Jadi bapak dari mobil yang pertama berhenti mau nolong tapi gabisa berenang, terus suami sama anak saya yang berenang nolongin dua anaknya dulu.” jelas Nanda.

Setelah terselamatkan, Nanda pun dengan sigap memberikan selimut kepada dua anak yang kedinginan itu. “Langsung saya kasih selimut, sama satunya jaket dari bapaknya yang mobil satunya,”

“Soalnya anaknya sudah menggigil kedinginan mas, mungkin sudah lama kerendam air.” imbuhnya.

Kala itu Nanda mengaku sempat menawarkan diri untuk mengantar keluarga korban.
Namun rupanya mereka enggan dan hanya mengucapkan terimakasih.

Atas aksinya tersebut Nanda juga menjelaskan jika tak memiliki niatan apapun.
“Itu gasengaja karena emang niatnya ngevideoin banjirnya. Kami murni cuman mau menolong karena kasian mas, untuk itu ketahuan soalnya sebenarnya ada petugas polisi cuman posisinya di seberang Tol yang berlawanan jadi mungkin gakeliatan,” pungkasnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11505 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video