Polisi Penyelamat Satu Keluarga Korban Banjir di Ngawi Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim

Seruindonesia.com –¬†Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si pimpin apel pagi yang dilaksanakan pada hari Senin (11/03/2019) pukul 07.00 WIB bertempat di Lapangan Upacara Polda Jatim.

Turut hadir dalam gini Wakapolda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto, Irwasda Polda Jatim Kombes Sutardjo dan Seluruh Pejabat Utama, Pamen,Pama,Bintara serta ASN Polda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim berharap dengan tugas yang semakin komplek, seluruh anggota jajaran Polda Jatim dapat melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin serta harus mewaspadai berita hoax yang dapat memicu suhu politik dan perpecahan persatuan bangsa sehingga situasi kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 khususnya di wilayah Jawa Timur dapat menjadi aman dan kondusif.

Dalam giat apel pagi ini pula Kapolda Jatim Irjen Drs. Luki Hermawan M.si memberikan penghargaan kepada Anggota Jajaran Polda Jatim yang berprestasi. Adapun anggota yang berprestasi yakni atas nama Aiptu Sujadi anggota Sat lantas Polres Kediri yang dengan keberanian dan dedikasinya dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dalam menyelamatkan satu keluarga yakni keluar Arif Rosidi warga Dusun Sumberejo ,Desa Kresikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi yang terseret arus bencana banjir di tepi Jalan Tol Ngawi-Kertosono KM 603 pada tanggal 7 Maret 2019 lalu.

Pada saat menceritakan pengalamannya Aiptu Sujadi menuturkan, Waktu itu saya sedang dalam perjalanan pulang menuju Kediri, sekitar pukul 16.00 WIB lewar jalur tol Ngawi – Kertosono. Akibat curah hujan cukup tinggi di Ngawai sehinngga mengakibatkan banjir di sisi kiri jalan tol dari arah Ngawi.

Laju kendaraan saya pelankan karena di depan ada mobil berhenti. Dan saat itu saya mendengar suara minta tolong dari lokasi banjir, saya melihat ada dua orang yang masing-masing membawa anak kecil usia sekitar 3 tahun dan 5 tahun dan saat itu ada seorang laki-laki yang berusaha ingin menolong dengan mengulurkan sebatang kayu karena tidak bisa berenang. Tanpa berpikir panjang sayapun berenang ke lokasi banjir untuk menyelamatkan keluarga tersebut dan mengambil anak-anak yang dibopong orang tuanya untuk segera saya evakuasi ke tempat yang aman.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11505 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video