Pengamanan Solo Diprioritaskan, Polda Jateng Tambah Tiga Kompi Personel Brimob dan Sabhara Saat Kampanye Terbuka Pemilu 2019

Seruindonesia.com – Pengamanan di Kota Solo dan sekitarnya mendapat prioritas dari Polda Jateng selama kampanye terbuka hingga selesai Pemilu 2019.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono mengungkapkan, pengamanan di Solo dan sekitarnya diprioritaskan karena intensitas kampanye di wilayah tersebut meningkat.

“Intensitas kegiatan pemilu paling banyak di sini (Solo), ada dari 01 dan juga 02,” ungkapnya saat
simulasi pengamanan (sispam) kota di wilayah Surakarta di De Tjolomadoe, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Rabu (13/3/2019).

“Kita antisipasi potensi konflik dan friksi selama kampanye terbuka,” jelas dia menegaskan.

Bahkan lanjut Condro, Polda Jateng menambah personel pengamanan wilayah di Solo dan sekitarnya selama kampanye terbuka hingga berakhirnya Pemilu 2019.

“Ada tiga kompi (300 orang) personel kita tambah di Solo dan sekitarnya,” aku dia.

“Dua kompi dari Brigadir Mobil (Brimob) dan satu kompi dari Tugas Samapta Bhayangkara (Sabhara),” tuturnya.

Untuk lanjut dia, sispam kota wilayah Surakarta bertema ‘Menghadapi Kontijensi Konflik Sosial’ diadakan di Solo.

Meskipun lanjut dia, secara nasional indeks kerawanan pemilu sesuai data Bawaslu dan Mabes Polri di Jateng urutan ke 31 dibandingkan provinsi lainnya di Indonesia.

“Simulasi tingkat nasional di sini (Solo),” aku dia.

“Tahun lalu saat Pilkada langsung di Makassar,” terang dia menekankan.

Untuk diketahui, Solo merupakan kota tempat tinggal dan asal capres nomo urut 01, Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat Presiden RI.

Selain itu, dalam beberapa bulan ini Solo menjadi ‘pertarungan’ antara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, sehingga banyak agenda nasional di kawasan tersebut. (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11505 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video