Ada Larangan ‘War-Wor’ Naik Motor saat Kampanye Terbuka, Ini Tanggapan TKD Jokowi-Ma’ruf Solo

Seruindonesia.com – TimKampanye Daerah (TKD) capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) Solo mendukung imbauan larangan war-wor menggunakan knalpot saat kampanye terbuka.

Menurut Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Solo, Her Suprabu, pelarangan memakai sepada motor berknalpot bodong oleh Pemkot Solo saat kampanye terbuka dinilai tepat.

“Karena sangat mengganggu dan tidak tertib lalu lintas,” katanyakepada TribunSolo.com, Jumat (15/3/2019).

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, kampanye terbuka yang akan dilakukan mulai 24 Maret hingga 13 April 2019, diharapkan santun dan tertib.

“War-wor pakai knalpot gituan, tidak sesuai,” terang dia.

Pihaknya juga mengimbau kepada kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk mengikuti imbauan dari Pemkot Solo tersebut.

“Makanya kita berharap aparat terkait menindak tegas sesuai aturan berlaku,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo melarang relawan menggelar konvoi dengan melepas knalpot sepeda motor.

Imbauan itu disampaikan Rudy sapaan akrabnya dengan tegas saat menghadiri Deklarasi Relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) di Joglo Mandala Wisata Sriwedari, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Sabtu (16/2/2019).

“Kita tinggal merawat kemenangan, jangan ada penyusupan di antaranya lewat konvoi yang bisa membuat gesekan,” ungkap dia.

“Sepulang dari ini tidak boleh berkonvoi dengan melepas knalpot sepeda motor,” ujarnya di hadapan ribuan relawan.

Rudy yang juga Wali Kota Solo itu menjelaskan, pihaknya tidak ingin karena konvoi dengan knalpot yang mengganggu ketentraman, akan mencoreng nama Jokowi-Ma’ruf.

“Tidak hanya sepulang dari deklarasi, tetapi sampai kemenangan Pak Jokowi nanti,” kata dia.

“Kalau ada yang berani konvoi, tak gembosi dewe (saya gembosin sendiri),” tuturnya.

Acara Deklarasi Relawan PADI yang diinisiasi oleh BRM Kusumo Putra dan Wisnu Tri Pamungkas, dihadiri Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Solo, Baningsih Tedjokartono hingga elit PDI-P Solo, seperti YF Sukasno.

Sumber: tribunews.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11505 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video