Pendekar Diminta Jaga Suasana Sejuk

Seruindonesia.com – Ribuan pendekar Pencak Silat Pagar Nusa mengikuti Apel Pendekar di Alun-alun Kidul, Boyolali, Minggu (17/3). Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pagar Nusa ke-33 diikuti para pendekar dari kawasan Soloraya.

Para pendekar tetap bersemangat meskipun acara diliputi gerimis. Mereka tetap bersemangat mengikuti acara hingga tuntas. Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan peragaan pencak silat olah sejumlah pendekar.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa, Muhammad Nabil Harun mengungkapkan Apel Pendekar untuk memperingati Harlah Pagar Nusa ke 33 ini sangat penting. Tujuannya, untuk menanamkan secara mendalam rasa cinta kepada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pagar Nusa merupakan pagarnya Bangsa Indonesia ini. Tak peduli dari agama apa, suku mana atau ormas apa, Pagar Nusa harus hadir untuk memberikan kesejukan dan Kedamaian,” kata Gus Nabil sapaan karib Muhammad Nabil Harun.

Pihaknya juga menekankan kepada para Pendekar untuk selalu mentataai perintah dan nasihat para Kyai atau alim ulama. Kyai yang memiliki pengetahuan yang lebih dibandingkan para pendekar, nasihatnya harus dilaksanakan.

Bahkan untuk menjaga hubungan pendekar dengan kyai, pihaknya mengintruksikan kepada para pendekar untuk selalu bersilaturrahmi. Paling tidak, satu bulan sekali dilakukan silaturrahmi kepada kyai, baik yang ada dikampung ataupun di daerah.

“Taat dan takdhim para perintah kyai satu komando. Perintah apapun dari kyai wajib dilaksanakan.”
Terkait dengan Pemilu April mendatang, pihaknya memastikan bahwa pendekar Pagar nusa berada ditengah-tengah.

Perguruan Silat Pagar Nusa harus menjadi penengah dan tidak berada dibarisan Hoaks dan Provokasi.
“Pendekar Pagar Nusa harus bisa menjaga suasana sejuk.”

Pihaknya juga mengaku telah membentuk cyber amry untuk membendung berita hoaks yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Bahkan kinerja cyber amry telah terbukti melawan berita hoaks

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11807 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video