Polres Jakarta Barat Bersama Masyarakat Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Seruindonesia.com – Polres Metro Jakarta Barat, bersama masyarakat menggelar Tabligh  Akbar dan Istighosah Kubro di Lapangan Kompas Kembangan, Jakarta Barat. Rabu (20/3) malam. Kegiatan dihadiri sekitar 8000 jamaah itu, bertujuan untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar dan istighosah itu untuk mendinginkan suasana menjelang pelaksanaan pilpres dan pileg tanggal 17 April 2019 mendatang.

Menurut kapolres, menjelang Pemilu 2019, sudah banyak berita-berita hoax/ bohong  yang dapat memecah belah. “Ini sungguh meresahkan. Oleh karena itu kami mengingatkan apabila mendapatkan informasi agar mentelaah secara baik-baik jangan langsung percaya dan tidak terpengaruh,” kata Hengki saat menyampaikan pesan kamtibmasnya.

Lebih lanjut kapolres, banyak sekali politik adu domba yang sudah terlihat di negeri kita.”Untuk menangkalnya kita harus menyiapkan keimanan dan ketaqwaan agar bisa mencegah itu semua,” papar Hengki yang menyebutkan sekarang banyak
penjajah di Indonesia yang ingin menjajah tanpa perang, seperti adu domba lewat berita-berita bohong, peredaran narkoba, dan cyber crime.

Sebelum menutup sambutannya, pihaknya bersama Tiga Pilar wilayah Jakarta Barat, berpesan pada tanggal 17 April nanti, diharapkan bapak dan ibu serta kaum milenial harus mencoblos jangan sampai golput. Pastikan pilihan sesuai dengan hati nurani.

Sementara itu, Habib Luthfi bin Yahya tampil sebagai penceramah sangat menyejukkan hati para jamaah .  Menurut Habib menghadapi pemilu harus bisa menjaga mulut, karena mulut itu lebih tajam dari pada pedang. “Kami mengajak ikrar bersama untuk  tetap menjaga keutuhan NKRI. Apapun pilihan kita jangan sampai kita terpecah belah, mari kita sama-sama ciptakan Pilpres ini yang aman, damai dan sejuk,” imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0503 / JB Letkol Arh Jatmiko Adi,  Walikota  Jakarta Barat, Rustam Efendi, Ketua FKUB Jakarta Barat, Tatang Firdaus , pejabat Utama Polres Metro Jakarta Barat, dan para kapolsek.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11943 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video