Ribuan Buruh Gendong Se Kota Solo Dukung Jokowi Kembali Jadi Presiden

Seruindonesia.com – SOLO. Ratusan Buruh Gendong dari sejumlah pasar di Kota Solo melakukan “Sembur Donga” yang diadakan di depan Pasar Gede, Kota Solo, Jumat (22/3). Dalam kegiatan ini, mereka berharap supaya mantan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dapat memimpin kembali.

“Kegiatan ini mendoakan supaya beliau, Bapak Jokowi dapat lancar dalam Pemilu 2019 ini,” kata Koordinator Bala Pasar, Wiharto kepada wartawan.

Kegiatan ini dimulai dengan tumpeng jajanan pasar yang didoakan untuk kemenangan Jokowi. Setelah itu, tumpeng jajanan pasar dibagikan kepada sejumlah pengunjung dan para buruh hendong yang menamakan diri sebagai Sedulur Gendong Jokowi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 600an buruh gendong dari sejumlah pasar. Yakni, Pasar Legi, Pasar Gede, Pasar Harjodaksimo dan pasar tradisional yang lain,” kata Wiharto.

 

Dalam kegiatan ini, juga diwarnai dengan pembagian kain jarik berlogo Paslon 01, Jokowi – Ma’ruf Amin.

Sementara, salah saorang buruh gendong, Sri Wiyarni (51) mengaku, Jokowi bukanlha orang asing bagi warga di Kota Bengawan. Selama menjadi Walikota Solo, Jokowi sangat memperhatikan pasar tradisional.

“Sehingga, kami yakin jika Pak Jokowi kembali memimpin perhatian kepada masyarakat kecil tetap terjaga,” katanya.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB ini, diakhiri dengan goyang bareng dari para buruh gendong.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11595 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video