PCNU Solo Tolak People Power

Seruindonesia.com –┬áPenolakan adanya people power terus disampaikan oleh berbagai pihak. Salah satunya ada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo. Tidak hanya menolak, PCNU juga menyebarkan seruan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Ketua Tanfidziyah PCNU Solo, Muhammad Mashuri mengaskan bahwa pihaknya menolak keras ajakan people power. Menurutnya, ajakan tersebut inkonstitusional dan bisa merusak persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun selama ini.

“Kami menolak tegas ajakan people power itu, itu bisa merobek persatuan dan kesatuan di NKRI,” tegasnya, Kamis (16/5). Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Nahdiyin agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi atau pun terpancing isu-isu adanya people power.

“Karena ini jelas inkonstitusional, kan ada hukum tempuhlah jalur hukum seperti pada umumnya. Marilah kita menjaga ukhuwah persatuan serta berpegang pada aturan yang berlandaskan UUD 1945,” imbuhnya.

Tidak hanya sekadar imbauan, agar mudah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, Mashuri juga menyebarkan video kepada masyarakat. Video tersebut ajakan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan mencegah adanya lerpecahan.

“Kami juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras KPU, Bawaslu, KPPS, PTPS sehingga Pemilu bisa berjalan dengan jujur dan adil. Kemudian kami juga mengapresiasi TNI-Polri yang telah mengamankan Pemilu, hingga berjalan dengan lancar dan aman,” tutup Mashuri.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11825 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video