Polisi Berhasil Tangkap 2 Tersangka Kelompok Gerakan Reformasi Islam Dalam Aksi 22 Mei

Seruindonesia.com – Jakarta. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. mengatakan polisi telah mengamankan dua tersangka yang terafiliasi dengan kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis). Pengakuan dari tersangka, mereka akan melakukan jihad pada aksi 22 Mei 2019 kemarin, Kamis (23/05/19).

“Kami temukan dua tersangka dari luar Jakarta yang terafiliasi dengan kelompok Garis, dua tersangka ini memang berniat jihad pada aksi 21-22 dan kami temukan bukti yang kuat,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di Menkopolhukam, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan dari pengakuan kedua tersangka ada tokoh yang terlibat dan polisi masih melakukan pengejaran.

“Nanti disampaikan detailnya, siapa, dan jaringannya tapi masih ada tokoh yang sedang kami kejar dan ini sudah disebut oleh dua tersangka ini namanya,” jelas mantan Karo Penmas Divhumas Polri tersebut.

Jenderal Bintang Dua itu menjelaskan, bahwa kelompok Garis ini membuat statemen sebagai pendukung ISIS Indonesia. Bahkan menurut Kadiv Humas, mereka juga telah mengirimkan kadernya ke Suriah.

“Ini penting saya sampaikan pada publik, bahwa fix ada kelompok penunggang di kegiatan unras ini. Ada berbagai kelompok dan ini yang teraviliasi ISIS,” tegas mantan Kapolres Sidoarjo tersebut.

Kedua tersangka ini, Kadiv Humas Polri menambahkan adalah termasuk dari 257 tersangka yang telah dirilis oleh Polda Metro Jaya semalam. Dua tersangka ini datang dari luar Jakarta.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 11934 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video