Datangi Toko Emas Balaraja, Kapolres Lompati Etalase

Seruindonesia.com- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mendatangi Toko Emas Permata Balaraja, Sabtu (13/7/19). Kedatangannya pagi-pagi itu untuk memberikan edukasi pencegahan pencurian dengan kekerasan di toko emas, mengingat Toko Emas Permata menjadi korban perampokan pada Sabtu (15/6/19) silam.

Sabilul yang juga sambil live di media sosial instagram pribadinya, memberikan arahan kepada masyarakat khususnya pelaku usaha toko emas agar menjadi polisi bagi diri sendiri. Dia menerangkan kepada pemilik Toko Emas Permata, pemasangan teralis penghalang begitu penting.

Sejurus kemudian, Sabilul melompati etalase itu. Beberapa orang yang ada di toko emas itu sempat terperanjat. Rupanya, Sabilul ingin menunjukkan ketiadaan teralis di toko emas itu membuat pelaku dengan mudah melompati etalase dan menggasak banyak emas.

“Bisa dilihat sendiri, tidak ada etalase meloncat melewati etalase mudah. Coba kalau ada teralisnya,” kata dia.

Selain mempersulit melompat, kata Sabilul, keberadaan teralis membuat pelaku tidak bisa kontak langsung dengan pemilik atau pegawai toko emas. Dengan begitu, lanjutnya, membuat pegawai toko emas memiliki waktu untuk mengambil tindakan pengamanan misal dengan meminta tolong.

Sabilul juga berharap, kaca etalase toko emas terbuat dari bahan yang kuat sehingga tidak mudah dipecahkan. Terakhir, kata dia, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan menginstal atau memasang tombil panic button.

“Juga memperbanyak kamera CCTV dengan kualitas visual yang bagus,” tandasnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12153 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video