Kabag Kreatif Biro Multimedia KBP.Gatot Repli H.Sik : Naskah Berita Harus sesuai Kaidah Jurnalistik

Seruindonesia.com – Lembang Bandung . Untuk meningkatkan kemampuan personel pengemban fungsi Hubungan Masyarakat (Humas), Biro Multimedia Divisi Humas Polri memberikan pembekalan tentang ilmu jurnalistik, Jumat (19/7).

Pembekalan tentang ilmu jurnalistik ini merupakan bagian pembelajaran dalam Pendidikan Pengembangan Spesialis (Dikbangspes) Gelombang II tahun anggaran 2019 yang diikuti oleh 27 peserta Se-Indonesia. Dikbangspes ini dilaksanakan di Sespimma Lemdiklat Polri Maribaya Lembang Bandung Barat Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Produk Kreatif Biro Multimedia Divhumas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K yang diwakili oleh Ipda Prisma H. I. Permana S.I.Kom menyampaikan tentang bagaimana membuat suatu naskah berita yang berkualitas.

“Penulisan naskah berita hendaknya memperhatikan kaidah jurnalistik. Selain itu, penulisan berita harus memuat unsur 5W1H (What, Who, Where, When, Why dan How),” jelas Prisma H. I. Permana S.I.Kom, S.Kom lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2017.

Dalam kesempatan tersebut, para peserta pelatihan Dikbangspes diberikan tugas pembuatan naskah berita dengan memperhatikan kaidah jurnalistik.

 

Salah satu peserta, Ipda R.T.A Sianturi mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan tentang ilmu jurnalistik dalam Dikbangspes Fungsi Humas ini dan berharap dapat menerapkannya di kewilayahan.

“Nantinya, ilmu ini dapat kita terapkan dalam pembuatan berita tentang kegiatan Polri di kewilayahan, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya,” ungkap Ipda Sianturi dari Polres Pangkalpinang Polda Bangka Belitung

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12847 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video