Tetap Semangat, Idul Adha di Lapapangan Padamkan Api

Seruindonesia.com – Selayaknya, libur hari besar keagamaan berkumpul dengan keluarga. Namun tidak semua bisa melakukan hal itu, di tengah kita menikmati serapan pagi bersama keluarga sebelum pergi salat berjemaah Idul Adha 1440 Hijriah di sisi lain Satuan Tugas (Satgas) bertungkuslumus memadamkan api agar negeri ini bebas dari asap.

Karenanya, sebelum dimulai Salat Idul Adha 1440 Hijriah bersama ribuan jemaah di Masjid Raya An Nur, Ahad (11/8/2019), Gubernur Riau Drs H. Syamsuar MS.i, mengajak kaum muslimin dan muslimat, melalui bupati/walikota, para camat untuk meminta ampunan kepada Allah SWT. Sekaligus meminta turun hujan di Provinsi Riau.

“Kemarin saya bersama Kasum TNI keliling sampai ke Kota Tembilahan melihat kondisi terakhir lahan yang terbakar di Riau. Memang cukup berat medan yang harus ditempuh satgas untuk memadamkan api,” kata Syamsuar kepada wartawan.

Belum lagi sumber air yang minim dan cukup jauh, sambung Syamsuar, menjadi kendala proses pemadaman lahan yang terbakar. Satgas yang terdari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, MPA dan perusahaan, bekerja keras memadamkan api.

“Di hari raya kurban ini, seharusnya satgas berkumpul bersama keluarga, tapi mereka tetap menjalankan tugas memadamkan api agar Riau bebas dari asap. Mari bersama-sama kita doakan agar satgas yang sudah bersusah payah bekerja memadamkan api diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkap Syamsuar.

Syamsuar juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Riau untuk melaksanakan salat istisqa. Agar hujan turun di Bumi Lancang Kuning yang sama-sama dicintai ini. Semoga Allah SWT memberikan ampunan dan keberkahan untuk semua masyarakat Riau.

“Saya dan keluarga, beserta Pak Edy Nasution meminta maaf kepada seluruh masyarakat Riau atas khilaf dan salah yang dilakukan selama 6 bulan menjabat sebagai pemimpin Riau,” ucap Syamsuar.

Syamsuar salat Idul Adha di Masjid Raya An Nur bersama istri tercinta Hj Misnarni Syamsuar dan anak bungsungnya. Syamsuar mengenakan baju gamis warna putih dan duduk pada saf paling depan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12842 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video