Kapolres : Kota Nabire Tetap Aman dan Kondusif

Seruindonesia.com – Nabire, Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK dalam jumpa persnya mengatakan saat Pertemuan antara TNI/Polri, Tokoh Masyarakat, Agama, Adat serta seluruh Komponen Pemerintahan Forkopimda Kabupaten Nabire, bertempat di ruang kerja Kapolres Nabire, Senin (20/08/19) malam

Pertemuan tersebut dalam rangka menyikapi situasi terakhir yang sedikit memanas khususnya di Papua Barat dan Papua yang kini buntut terjadi di Surabaya, Malang maupun di Makassar.

Kapolres Nabire AKBP Sonny mengatakan bahwa, saat jumpa persnya. “Tadi Kita sepakati dan ini hasil kesepakatan membawa 4 aspirasi yang disampaikan kepada DPRD Kabupaten Nabire, kemudian besok ada tim yang sudah ditunjuk oleh Bapak Bupati perwakilan DPRD dan didampingi pemerintahan Kabupaten Nabire aspirasi itu dibawa ke Provinsi bersama-sama dengan Bapak Gubernur menyampaikan sampai ke tingkat pusat,” kata Kapolres Nabire.

Kemudian hasil pertemuan juga, kiranya orang yang hadir saat pertemuan tersebut, bisa menjadi pendingin untuk masyarakat Kabupaten Nabire.

“Saya terimakasih kepada seluruh masyarakat Nabire khususnya yang tadi menyampaikan aspriasi di Kantor DPRD, Kantor Bupati dan juga di Universitas USWIM berjalan aman, damai dan sejuk,” ucap Kapolres Nabire.

“Saya begitu berterimakasih atas kerjasama ini, karena penyampaian aspirasinya dapat berjalan baik lancar dan tersampaikan dan segera di tindak lanjuti,” ujar Kapolres Nabire.

Harapan Kapolres Nabire, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire dan Dogiyai jangan terprovokasi, jangan mudah pengaruh berita-berita, cek kebenaran karena situasi ini ada yang memanfaatkan, ada orang-orang yang berseberangan dengan kepentingan ideologi falsafah bangsa kita ini meminjam tangan kita yang ada di papua khususnya orang-orang asli papua, guna merongrong pemerintahan yang sah saat ini.

Kapolres juga mengatakan, kepada masyarakat apabila ada sesuatu yang belum ada jawabannya segera mencari jawaban kepada instansi yang mempungai kompetensi untuk menjawab itu.

“Saya mengajak mari kita ciptakan situasi yang aman damai dan sejuk, yang terjadi didaerah lain biarlah didaerah lain tidak usah bawa ke Nabire, karena Nabire ini kota yang aman damai dan memiliki toleransi yang tinggi,” ungkap Kapolres Nabire.

“Khusus adik-adik kita Mahasiswa Papua berada diluar Papua ternyata dari Polri baik tingkat pusat dan daerah semua bergerak cepat mengamankan adik-adik kita/mahasiwa yang berada di luar Papua yang ada di Jawa, Jatim, Jateng, Jojga, Sumut, Sulsel dan Sulawesi Utara (Manado) dan tempat-tempa lain, diperintahkan oleh Bapak Kapolri tadinya untuk memungkinkan seluruh tempat mahasiswa orang asli papua hingga mendaparkan pendidikan edukasi yang baik serta rasa nyaman,” tutur Kapolres Nabire.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Nabire, TNI/Polri bekerja maksimal untuk mengamankan dan meyakini situasi kita yang tetap kondusif, namun saya butuh kerjasamanya dan dukungan seluruh masyarakat tanpa mereka kami TNI/Polri tidak mampu untuk mengamankan semua ini,” pungkas Kapolres Nabire saat jumpa pers di ruang kerjanya. (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video