Polda Gorontalo Kirim 100 Personil Brimob BKO Papua dan Papua Barat

Seruindonesia.com – Satuan Brimob Polda Gorontalo kembali di berangkatkan ke provinsi papua dan papua barat dalam rangka menjaga keamanan pasca terjadinya peristiwa yang terjadi di kota malang dan surabaya jawa timur, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa situasi kamtibmas di wilayah provinsi papua dan papua barat akhir-akhir ini mengalami peningkatan eskalasi akibat adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh masa aksi yang merasa keberatan atas peristiwa yang terjadi di jawa timur.

Maka dari itu guna mengantisipasi hal tersebut pimpinan polri telah mengambil langkah-langkah strategis yang salah satunya dengan melaksanakan pengamanan terhadap objek-objek vital nasional dan daerah serta menjaga keamanan bagi masyarakat dengan menugaskan brimob nusantara di wilayah papua dan papua barat.

Sat Brimob Polda Gorontalo yang merupakan bagian dari Brimob nusantara kembali di berikan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan pengamanan BKO Mabes Polri di wilayah Papua dan Papua Barat, dan untuk saat ini polda gorontalo mengirimkan 1 satuan setingkat kompi yang berjumlah 100 personil.

Sebelum melaksanakan pemberangkatan seluruh personil yang terlibat dalam BKO papua dan papua barat melaksanakan apel pengecekan yang di pimpin oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs, Jaya Subriyanto dan di dampingi oleh pejabat utama polda gorontalo.

Adapun dalam arahanya Wakapolda Gorontalo menyampaikan “ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita sekalian karena masih di berikan kepercayaan oleh pimpinan polri dalam mengemban misi yang mulia ini, dan sebagai prajurit Bhayangkara sejati saya minta kepada personil yang di tugaskan untuk senantiasa siap dan tetap semangat dalam menerima penugasan ini”. Ungkap Wakapolda

“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh personil yang di berangkatkan saat ini akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, karena sebelumnya satuan brimob polda gorontalo telah mampu melaksanakan tugas BKO Mabes Polri di Jakarta beberapa waktu yang lalu, kiranya keberhasilan ini dapat dijadikan sebagai modal utama bagi saudara dalam melaksanakan tugas di wilayah papua”. Sambung wakapolda

Sebelum mengakhiri amanatnya Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs, Jaya Subriyanto memberikan penekanan dan perhatian untuk seluruh personil yang akan berangkat yaitu “pelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, mengenali lingkungan penugasan serta menghindari perbuatan yang arogansi menyakiti atau merugikan masyarakat serta senantiasa menunjukan sikap tutur kata dan tingkah laku yang baik sesuai dengan kultur budaya masyarakat setempat dan memperbanyak silaturahmi dengan seluruh elemen yang ada, menjalin kebersamaan diantara sesama personil yang bertugas dan meningkatkan kerja sama dengan TNI yang juga melaksanakan tugas, menjaga kesehatan dan jaga nama baik Polri dan terlebih khusus satuan brimob polda gorontalo,”pesan wakapolda.

Selanjutnya, “atas nama seluruh personil polda gorontalo dan bhayangkari saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, semoga sukses dan kembali ke kesatuan polda gorontalo dalam keadaan sehat walafiat seperti sedia kala,”tutup Wakapolda.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video