Inilah Tanda-Tanda di Masa Depan Anda Tidak Bisa Menjadi Orang Kaya

Seruindonrsia.com – Menjadi kaya tentu harus melewati sejumlah perjuangan. Mulai dari bekerja tanpa lelah hingga menabung dengan mengorbankan sejumlah pengeluaran tertentu.

Jika Anda ingin menjadi kaya, penting untuk menjaga pengeluaran. Seperti berapa banyak penghasilan yang harus Anda keluarkan dibandingkan dengan menabung atau berinvestasi.

Apakah gaya hidup yang Anda jalani sekarang membawa dampak buruk pada kesehatan finansial. Serta apakah yang Anda jalani sekarang cukup untuk masa depan.

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda melakukan pengeluaran lebih dari yang Anda dapatkan.

1. Tidak Menabung Sama Sekali

Menabung untuk masa pensiun dan pengeluaran yang wajib, harus selalu menjadi bagian dari anggaran. Jika Anda terus mengaku tidak memiliki sisa uang untuk menabung, maka bisa jadi Anda terlalu banyak melakukan pengeluaran.

2. Mengikuti Tren

Jika Anda selalu bersenang-senang dengan teman yang mengikuti gaya hidup teman Anda, mungkin itu merupakan tanda bahwa Anda membelanjakan lebih dari yang Anda mampu. Terutama media sosial yang dapat memperburuk gaya hidup dan situasi keuangan Anda.

3. Utang KPR Lebih dari 30 Persen Pendapatan Setelah Pajak

Dikutip dari Business Insider, cara untuk mengukur apakah pengeluaran Anda terlalu banyak untuk perumahan adalah dengan mencoba dan membatasi pengeluaran bulanan hingga 30 persen dari pendapatan setelah pajak. Bisa saja ini sulit jika Anda tinggal di kota dengan biaya hidup tinggi, tetapi ini merupakan tolak ukur yang baik untuk dicoba.

4. Selalu Menggunakan Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit untuk sebagian besar pembelian bisa jadi baik-baik saja ketika Anda mampu melunasi semuanya. Tapi jika sebaliknya, maka itu adalah tanda pengeluaran Anda cukup besar ketimbang pendapatan.

5. Tidak Memiliki Dana Simpanan

Ketika Anda memiliki utang selama bertahun- tahun, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mengajukan kebangkrutan dan mendapatkan pertolongan serta saran. Tetapi hal ini akan membuat Anda kehilangan kepercayaan jika ingin meminjam uang di masa depan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video