HUT TNI AL ke 74, Kapolri Hadir di Koarmada I Jakarta

Seruindonesia.com – Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D menghadiri upacara Hut TNI AL ke-74 di Koarmada I Jakarta.

Kapolri tiba di Kolinlamil untuk tepat pukul 08.00 WIB, disambut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., kemudian diarahkan menuju KAL Yudistira menuju lokasi upacara di Koarmada I.

KSAL selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara Hut TNI AL ke-74, dengan tema kali ini yaitu Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju. Dalam amanatnya, KASAL menyampaikan bahwa tahun ini akan menjadi tahun prioritas untuk membangun sumber daya manusia (SDM). Hal ini sejalan dengan visi pemerintahan Presiden RI 5 tahun kedepan.

“Selaras dengan visi pemerintahan ke depan, area yang menjadi fokus utama untuk TNI AL tahun ini adalah peningkatan pembangunan SDM karena tingginya tingkat profesionalisme,” ujar Kasal dalam sambutannya di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Jakarta.

Pertahanan sebuah negara bukan hanya setara fisik atau kekuatan militer, tapi juga berasal dari kualitas sumber daya manusia. “Kebijakan pembangunan, selain untuk mencapai kesiapan operasional, juga diarahkan ke peningkatan profesionalisme personel, lembaga pendidikan, dan pelatihan di lingkungan AL harus mampu mengimbangi perkembangan pengetahuan dan tantangan tugas,” ucap Kasal.

“Ke depan kita harus menguasai keterampilan dan ilmu pengetahuan keangkatan lautan sekaligus dan berkarakter yang kuat,” imbuhnya. 5 Hal yang menjadi perhatian Kasal dalam amanatnya yaitu :
– meningkatkan keimanan dan ketaqwaan setiap anggota
– jawab tantangan masa depan dengan sumber daya manusia yang unggul
– kembangkan diri dan kesiap-siagaan untuk menghadapi tantangan global
– jalin semangat keutuhan dan kesatuan bangsa, tingkatkan soliditas dan sinergitas dengan Kepolisian
– kembangankan intuisi dan inovasi para prajurit Angkatan Laut

Dalam upacara kali ini, Kapolri didampingi Wakapolri, Kabaharkam Polri, dan Kakor Polairud Baharkam Polri. Turut hadir pula Kepala Staf Angkatan Udara, Danjen Akademi TNI, dan Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video