Sudah Siap-siap Hadapi Tekanan Suporter Indonesia, Ternyata Malah Sepi

Seruindonesia.com, Jakarta – Pelatih Thailand, Akira Nishino, sudah menyiapkan pemainnya untuk menghadapi tekanan dari fan Indonesia. Tapi semalam GBK ternyata sepi. Pendukung tim tamu malah lebih riuh.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia vs Thailand digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (10/9/2019) malam WIB. Dalam duel tersebut, Garuda dipaksa menyerah 0-3 dari War Elephants.

Ada hal yang tidak biasa di pertandingan malam tadi, yakni tribun penonton yang tampak kosong. Padahal pendukung timnas acapkali memenuhi stadion bila Indonesia berlaga.

Pemandangan ini kontras dengan duel saat Indonesia vs Malaysia pada pekan sebelumnya. Saat itu Stadion GBK penuh sesak dihadiri 65 ribu penonton.

Minimnya suporter tuan rumah sudah diprediksi sejak H-1 pertandingan. Kekalahan 2-3 atas Malaysia yang berujung kericuhan membuat fans enggan untuk hadir langsung ke stadion.

Hal ini turut menjadi perhatian pelatih timnas Thailand, Akira Nishino. Padahal dia sudah menyiapkankan pemainnya menghadapi tekanan dari penonton Indonesia.

“Setelah saya menyaksikan rekaman mereka melawan Malaysia yang dihadiri oleh fans yang tumpah ruah, saya pun mempersiapkan diri untuk kondisi seperti itu kepada para pemain,” ujar pelatih asal Jepang itu.

Tetapi ketika pertandingan berlangsung, tekanan dari fans tuan rumah tidak terjadi. Malahan, pendukung tim Thailand yang terdengar lebih bising di stadion.

“Namun kenyataannya yang terjadi justru tidak demikian, tetapi sebenarnya kami lebih fokus kepada diri sendiri” kata Nishino.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebenarnya sudah mencetak 65 ribu tiket untuk laga kali ini. Namun penjualan tiket terakhir yang diketahui hanya sebanyak 12 ribu saja.

Sumber : detik.com

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video