Anggota DPRD Surabaya Ramai- ramai Gadaikan SK

Seruindonesia.com – Anggota DPRD Surabaya ramai-ramai menggadaikan SK penetapan mereka untuk mendapatkan kredit pinjaman dari Bank Jatim mulai Rp 300 juta sampai Rp 1 miliar. Lalu, berapa sebenarnya gaji para anggota legislatif di Kota Pahlawan?

Jika selama ini para anggota DPRD Surabaya pantang menyebutnya, lain halnya dengan Mahfudz dari fraksi PKB. Ia membeberkan total gaji yang diterima para anggota legislatif perbulannya total mencapai Rp 46 juta.

“Rp 46 juta,” kata legislatif dari dapil 1 Surabaya itu kepada detikcom, Kamis (12/9/2019).

Apakah itu sudah termasuk seluruh tunjangan? Mahfud membenarkannya bahwa itu sudah termasuk tunjangan perumahan dan transport.

“Iya, total. Sudah tunjangan. Uang perumahan, transport,” beber pria yang mengaku alumnus dari Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo itu.

Bapak tiga anak itu juga mengungkapkan, usai pelantikan sudah mendapatkan gaji pertamanya.

“Sudah cair gajinya. Padahal belum bekerja,” kelakar Mahfudz.

Sedangkan soal pengambilan kredit pinjaman ke bank, Mahfudz mengaku partainya tidak memberikan batasan berapun yang akan diambil. Sebab menurutnya hal itu adalah fasilitas bagi setiap anggota dewan.

“Nggak, partai juga nggak membatasi. Yang penting kewajiban kita sebagai kader harus dilaksanakan. Seluruh fraksi mengambil kok,” jelasnya.

“Ya itu karena kita (meminjam) juga menyumbang partai untuk memberikan konpensasi kepada caleg-caleg yang belum terpilih salah satunya,” pungkas Mahfudz.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video