Kapolda Papua Barat Cek Polres Manokwari Terkait Beredar Foto Ibu Menyusui di Tahanan

Seruindonesia.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak M.Si meninjau ruang tahanan Perempuan Polres Manokwari Paska beredarnya foto- foto tersangka berinisial SM yang tengah menyusui bayi di dalam ruang tahanan.

Selain melihat ruang tahanan, Kapolda juga mengecek ruang laktasi yang merupakan ruangan khusus untuk menyusui.

Kapolda mengatakan, tidak ada tindakan kepolisian yang salah di balik beredarnya foto foto tersebut. Menurut Kapolda, yang membuat foto dan yang menyampaikan ke publik itu dengan cerita yang berbeda dan tidak sesuai dengan fakta dan pada akhirnya menjadi suatu cerita yang salah.

Selain Kapolda, Polres Manokwari juga kedatangan Lembaga Perempuan Adat Papua dan juga anggota DPRD Manokwari yang ingin memastikan langsung informasi yang beredar tersebut. Kedatangan mereka itu disambut Kapolres Manokwari yang langsung memberikan penjelasan serta menunjukan posisi ruang tahanan dan ruang laktasi Polres Manokwari.

Wakil Ketua Sementara DPRD Manokwari, Suryati mengaku apa yang beredar di medsos ternyata tidak benar setelah mereka mendapat penjelasan langsung dari Kapolres. “Ternyata untuk ibu menyusui itu sudah dapat tempat khusus di polres,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengatakan, pada tanggal 10 September 2019 sekira pukul 16.00 WIT, keluarga tersangka datang menjenguk dan satu diantara mereka membawa anak kecil.
Kemudian oleh anggota piket, dibawalah ke ruang besuk tahanan. Karena mereka bertemu di ruangan besuk, salah satu keluarga menyerahkan anak itu ke tersangka.

Tersangka lalu masuk ke dalam ruang tahanan, kembali menutup pintu dan disitulah dihasilkan foto foto tersebut. Hasil foto itulah yang disebar untuk profokatif agar terkesan telah terjadi sebuah pembiyaran terhadap tersangka bayi tersebut. “Seandainya tersangka mengatakan akan menyusui, bagian Tahanan dan Titipan (tahti) akan mengarahkan ke ruang Laktasi. Kita bahkan punya 3 ruangan laktasi yang memang sudah
kita siapkan,” jelasnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12483 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video