HOAX Penculikan Mahasiswa Unipa Manokwari beredar DiMedsos, Ini Fakta yang Sebenarnya

 

Seruindonesia.com-Manokwari,TN- Beredar isu penculikan salah satu mahasiswa Unipa, Erik Aliknoe oleh aparat keamana di Amban, Manokwari, Kamis (19/9) yang disebarkan akun facebook Edi Onedeyck dibantah Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Yosias Krey.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan di Manokwari, Jumat (20/9) Kabid Humas, AKBP Mathias Yosias Krey menegaskan, isu penculikan oknum mahasiswa tersebut adalah hoax alias informasi bohong.

“Selamat pagi Rekan-rekan media ,untuk pemberitaan itu kami klarifikasi bukan di CULIK,tapi sudah tangkap dan ditahan oleh timsus polda karena melakukan tindak pidana ,demikan Rekan-rekan media,” tulis AKBP Mathias Krey melalui pesan singkat whatshappnya yang diterima awak media jumat pagi.

Krey menjelaskan, penyidik timsus polda papua barat telah menetapkan Erik Aliknoe sebagai tersangka penghasutan dan pemufakatan jahat dalam rangkaian aksi demo mahasiswa pada tanggal 3, 6 dan 11 September 2019 di wilayah amban, Manokwari.

Erik Aliknoe telah ditangkap oleh aparat Kepolisian pada Kamis (19/9) sore sekira pukul 17.30 WIT di sekitar Jalan Gunung Salju Amban, Distrik Manokwari Barat.
Hal ini dibenarkan Direktur Reskrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol Robert Dacosta, S.I.K.,M.H tentang penangkapan terhadap Erik Aliknoe atas tuduhan melakukan penghasutan dan pemufakatan jahat sehingga terjadi aksi demo mahasiswa.

“Benar, yang bersangkutan ditangkap terkait kasus penghasutan dan pemufakatan jahat dan saat ini yang bersangkutan baru di periksa di mapolda,” ujarnya singkat.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12755 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video