Cara Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus, Mudah Kok!

Seruindonesia.com – Aplikasi chat WhatsAppmemberikan fitur untuk menghapus pesan. Namun kadang jengkel, karena tidak bisa membaca pesan WhatsApp yang sudah terhapus.

Padahal kita ingin tahu apa yang sebenarnya tertulis dalam WhatsApp tersebut sebelum dihapus. Yang akhirnya bikin penasaran ingin tahu apa itu.

Meski tidak ada fitur bawaan yang dapat membuat pesan terhapus tersebut bisa dibaca kembali, pengguna tetap dapat membaca pesan yang dihapus di WhatsApp melalui aplikasi.

Sebagaimana dilansir laman Android Pit, terdapat aplikasi yang merekam atau membuat log semua pemberitahuan dan pesan masuk seperti Notisave.

Notisave akan menyimpan catatan setiap pemberitahuan yang pengguna terima, bahkan tetap menampilkan pesan yang tidak terhapus namun pengguna harus memberi aplikasi tersebut akses ke notifikasi.

Setelahnya, buka aplikasi dan memberi izin untuk mengakses notifikasi pada perangkat, buka log dan periksa notifikasi dari pesan yang telah dihapus di WhatsApp.

Dari sana, pengguna dapat melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus oleh pengirimnya.

Aplikasi Notisave. (Google Play Store)
Aplikasi Notisave. (Google Play Store)

 

Pesan tersebut masih tetap terhapus di WhatsApp namun dengan menggunakan Notisave, pengguna memiliki notifikasi berisi pesan yang telah dihapus oleh pengirim.

Itulah cara melihat atau membaca pesan WhatsApp yang sudah terhapus oleh pengirimnya lewat aplikasi Notisave. Mudah bukan?

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12769 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video