Rakornas Bakal Dibuka Presiden, Mendagri: Undangan Wajib Hadir

Seruindonesia.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 13 November 2019.

Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini, dalam rangka mensinergikan 5 (Lima) Prioritas Pembangunan Nasional Tahun 2020-2024.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan, Kemendagri telah mengundang seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda. Ia berharap semua undangan dapat hadir tanpa diwakilkan. Pasalnya, kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada serta arahan dari Wapres Ma’ruf Amin.

“Gubernur diharapkan hadir bersama Forkopimda Provinsi, yakni Ketua DPRD Provinsi, Pangdam, Kapolda, dan Kajati. Sementara Bupati/Walikota diharapkan hadir bersama Forkopimdanya, yakni Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Kapolres, Dandim, dan Kajari,” ujar Tito di Jakarta, beberapa waktu lalu. .

Dalam kesempatan tersebut, akan dilakukan pemaparan dari sejumlah narasumber untuk menyinergikan program Prioritas Nasional dan Pemerintah Daerah.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar menjelaskan acara untuk sinkronisasi Program Prioritas Nasional itu akan dibagi dalam 8 (delapan) sesi.

“Per sesinya akan diisi oleh narasumber dari Kementerian maupun Lembaga untuk memaparkan pokok pikirannya terkait Program Prioritas Nasional yang dicanangkan Pemerintah Presiden Joko Widodo,” ujar Bahtiar.

Acara akan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang akan diawali dengan sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kemudian dilanjutkan sambutan Ketua DPR RI, dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12857 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video