Kapolda Sulteng Resmi Kenakan Bintang Dua

Seruindonesia.com – Palu (21/11) Setelah resmi ditingkatkannya typologi Polda Sulteng dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si pada tanggal 15 November 2019 tentunya akan mempengaruhi kepangkatan yang disandang oleh Kapolda yang sebelumnya dijabat oleh Perwira Tinggi Bintang Satu atau Brigadir Jenderal Polisi, saat ini harus dijabat oleh Kapolda dengan pangkat Bintang Dua atau Inspketur Jenderal Polisi.

Pada hari ini Kamis (21/11) dihadapan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si melaporkan kenaikan pangkat.

Korps Raport 37 Pati termasuk Kapolda Sulteng yang didampingi istri itu dilaksanakan di Aula Bareskrim Polri Gedung Awaloedin Djamin, dengan disaksikan oleh Wakapolri dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Kenaikan pangkat Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto,M.Si berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 110/Polri/Tahun 2019 tanggal 20 November 2019 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Para Perwira Tinggi yang melaksanakan Korps Raport tersebut, sebelumnya telah mendapat arahan Presiden RepubIik Indonesia Ir. H.Joko Widodo di Istana Negara,Rabu/20/11/2019.Siang

Tiada kata yang indah kecuali mengucapkan Syukur kepada Allah SWT atas anugerah yang telah diberikan,” demikian dikatakan Lukman, setelah Korps Raport Kenaikan Pangkat. Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si adalah Kapolda Sulteng pertama setelah Polda Sulteng menjadi Polda tipe A.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12857 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video