Luar Biasa! Srikandi Polwan Dilibatkan Pengamanan Pilkades Serentak se-Sampang Madura

 

Sampang— Dalam rangka melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar di 38 Desa se Kabupaten Sampang, Madura. Jajaran Polres Sampang melibatkan Polisi Wanita (Polwan) disamping pengerahan 1.380 pasukan gabungan TNI-Polri.

AKP Anita Kurdi yang menjadi Kepala Tim Srikandi Polres Sampang menjelaskan, dilibatkanya Polwan dalam pengamanan Pilkades ini sebagai upaya pendekatan secara persuasif dengan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungannya, agar tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Tim Srikandi Polres Sampang ini, kata Anita bakal melaksanakan patroli disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya imbau bagi warga yang punya hak pilih supaya mengunakan semaksimal mungkin untuk memilih pimpinan di tingkat desanya. Jangan mudah diprovokasi atau di adu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, serta jangan percaya dengan penyebaran berita hoax sebelum ada klarifikasi dari pihak berwenang,” kata Anita Kurdi, Kamis (21/11).

Ia menghimbau, jika ditemukan persoalan di lapangan agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, serta mengedepankan dialog guna menghindari situasi yang dapat menimbulkan gesekan dan berujung konflik.

“Jangan sampai tali silaturrahmi dengan saudara maupun tetangga terputus, gara-gara beda pilihan calon Kepala Desa yang diusung. Karena ini bagian dari proses demokrasi perbedaan bukan berarti bermusuhan,” demikian Anita menghimbau.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12857 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video