Banjir Pontianak Mengejutkan, Warga Minta Pemkot Perbaiki Saluran Drainase

 

Seruindonesia.com-Akibat curah hujan yang mengguyur lebat, beberapa ruas Jalan Utama Kota Pontianak tergenang air. Tampak kendaraan terjebak dalam genangan air dan sejumlah aktivitas warga terpaksa harus terganggu. Minggu (24/11).

Heri, Aktivis Mahasiswa dari Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Kota Pontianak prihatin atas terjadinya bencana ini. Banjir seperti sudah menjadi rutinitas di saat curah hujan tinggi. Menurutnya, baru kali ini banjir besar terjadi dikota pontianak, butuh perhatian serius terhadap tata kelola saluran air yang harus dibenahi oleh pihak berwenang.

“Belum Pernah terjadi kota pontianak banjir sebesar ini, Sebagian besar jalan yang tergenang air, sudah tidak mempunyai saluran drainase sebagai ruang sirkulasi air. Semestinya dalam pembangunan jalan saluran air jangan sampai ditutup “, ujarnya.

Banjir yang terjadi diseluruh Pusat Kota seperti di Jalan A. Yani, Jalan Veteran, Jalan MT. Haryono dan lainnya, selain menghambat aktivitas sosial ekonomi warga, juga dapat merugikan secara finansial.

” Banjir seperti ini bisa berdampak buruk buat warga, menyebabkan kendaraan rusak dan sebagainya, yang jelas merugikan secara ekonomi “, tambahnya

Heri berharap, Pemerintah Kota Pontianak dapat mengatasi permasalahan banjir agar tidak menjadi rutinitas pasca hujan.

” Kepada Pemerintah Kota Pontianak, kami meminta untuk mengembalikan lagi fungsi drainase dan optimalkan fungsi parit di Kota Pontianak “, Harapnya.

Senada dengan Heri, Dedi salah satu Warga Kota Pontianak juga menyampaikan keresahannya akibat banjir yang terjadi.

” Kalau udah banjir otomatis mau beraktivitas jadi susah, rawan juga terkena penyakit, apalagi saya punya anak kecil dirumah “, Tutur Dedi.

Dedi berharap, pemerintah harus tegas mengatasi masalah ini, terutama memperhatikan kondisi lingkungan yang berpotensi dapat menyebabkan banjir.

” Waduk yang ada sebaiknya jangan dibangun ruko, parit-parit harusnya dibesarkan, saluran air jangan ditutup “,

” Kepada masyarakat Kota Pontianak, mari kita jaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di Parit dan di Got yang dapat menyebabkan penyumbatan, karena kalau sudah banjir begini kita semua juga susah “, Ujarnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12857 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video