Pelaku Begal Taxi Online di Majalaya Bandung Ditembak Polisi

seruindonesia.com –  Polisi berhasil mengungkap kasus pembegalan terhadap sopir taksi online yang terjadi di Jalan Anyar Majalaya, Kabupaten Bandung. Pelaku didor polisi bagian kakinya saat proses penangkapan.

Insiden pembegalan yang menimpa Didi Supriyadi (48) itu terjadi pada 26 Desember 2019 sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan Anyar Majalaya, tepatnya di Desa Bojong, Kecamatan Majalaya.

Korban mendapatkan order dari Pasar Caringin ke Majalaya. Tepat di Jalan Anyar Majalaya, tersangka Asep Ramdani (28) meminta korban menghentikan mobilnya dengan alasan ingin kencing.

Tersangka membacok korban di bagian kepala sebanyak tiga kali dan tangan sebanyak satu kali. Korban juga ditusuk di bagian perut. Selain itu, mobil korban dan tiga unit ponsel korban dirampas tersangka.

“Tersangka kami tangkap masih di daerah Majalaya. Tersangka melakukan perlawanan. Kemudian anggota kami melumpuhkan karena bisa membahayakan anggota kami,” kata Kapolsek Majalaya Kompol Lourensius di Mapolsek Majalaya, Rabu (15/1/2020).

Lourensius menyebut, sebelum ditangkap, tersangka melarikan diri ke Jakarta. Dari hasil penyelidikan, tersangka melarikan diri ke Kalideres, Jakarta, atau ke gudang barang bekas diduga merupakan tempat kerjanya dulu.

“Tim sempat dua hari ke Kalideres, Jakarta, untuk mengintai tersangka. Tersangka kami tangkap pas turun dari mobil masih di Jalan Anyar Majalaya,” jelasnya.

Lourensius menyebut aksi begal yang dilakukan tersangka bukanlah yang pertama kali. Meski begitu, ia tak menyebut di mana dan kapan aksi begal lainnya dilakukan.

“Dia melakukan ini lebih dari satu kali,” sebutnya.

Selain menangkap tersangka Asep, polisi berhasil mengamankan tersangka lainnya bernama Dede Abdulkohar (24), yang membeli ponsel hasil curian Asep.

“Ada dua tersangka, satu lagi penadah. Handphone milik korban dijual pelaku kepada penadah tersebut. Penadah inilah yang pertama kami tangkap,” katanya.

Atas ulahnya itu, tersangka Asep dijerat Pasal 365 Ayat 1 dan 2 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun penjara.

Sumber : detik.net

 

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13130 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video