Warga yang Melaporkan Pemerasan Rp 1 M Oleh Oknum Polisi Diperiksa Propam PMJ

seruindonesia.com – Propam Polda Metro Jaya memeriksa Budianto, warga yang melaporkan pemerasan sebesar Rp 1 miliar oleh oknum polisi pada Rabu (15/1/2020) ini.

“Iya ada pemeriksaan. Hari ini janjian sama Propam jam 11.00 WIB untuk klarifikasi (isu pemerasan Rp 1 M),” ujar Budianto saat dikonfirmasi, Rabu ini.

Budianto mengatakan, saat pemeriksaan itu, ia akan membawa bukti-bukti percakapan antara dirinya dengan oknum yang meminta uang sebesar Rp 1 miliar. Sebab kala itu oknum kasus tersebut berjanji bisa menyelesaikan masalahnya di Polres Jakarta Selatan.

Bahkan, oknum itu juga menyangkutkan Andi Sanjaya yang kala itu menjabat Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan.

“Klarifikasinya saya mau sampaikan kalau (mafia kasus) itu mengatasnamakan Kasat sesuai bukti WA yang nanti saya kasih,” kata Budianto.

Sebelumnya, informasi pencopotan jabatan AKBP Andi Sinjaya Ghalib mencuat ke publik setelah Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi pencopotan itu.

Dalam keterangan tersebut, Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan bahwa pencopotan AKBP Andi Sinjaya dari jabatan Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan diduga karena ada oknum penyidik Polres Jakarta Selatan yang melakukan pemerasan untuk menyelesaikan suatu kasus tindak pidana.  Oknum polisi itu diduga meminta uang senilai Rp 1 miliar.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 12961 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video