Kapolri Idham Azis Resmikan Indonesia Safety Driving Center di Pusdik Lantas Serpong, Banten

Seruindonesia.com – Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan Indonesia Safety Driving Center di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/2).

Peresmian ISDC, dihadiri pula oleh Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kabaintelkam Komjen Agung Budi, Kakor Brimob Irjen Pol Anang, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa, Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Forkominda Tangerang Selatan, serta pemangku kepentingan lainnya.

Safety Driving Center INI digagas OLEH Korlantas Polri di bawah pimpinan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. ISDC merupakan wadah pendidikan keselamatan berkendara (safety riding dan defensive driving) untuk semua jenis kendaraan.

“Pembangunan ISDC ini adalah langkah inovatif Korlantas Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mencegah kejadian laka lantas sekecil mungkin,” ucap Kapolri, Selasa (11/2).

Kapolri mengatakan tujuan pembangunan ISDC untuk mendidik pengemudi yang ingin belajar mengenai tata cara berkendara, etika dalam berkendara, pengenalan kendaraan, teknik olah kemudi dan manajemen resiko kecelakaan, baik secara teori maupun praktek.

Sekaligus mencakup segala pengetahuan dasar dalam hal mengemudi dan juga dasar-dasar dalam mengendarai kendaraan akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas akan diberikan dalam ISDC nantinya.

Kapolri Jenderal Idham Azis didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Irjen Pol Istiono dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri juga melakukan penandatanganan prasasti tanda resminya Indonesia Safety Driving Center.

Korlantas Polri juga menggelar Rakernis bertemakan ‘Road Safety Policing sebagai implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas di era revolusi digital 4.0 menuju Indonesia maju.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13041 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video