Viral di Medsos, Polantas di Tolitoli Dapat Komentar Positif Usai Bebaskan Pengendara yang Membawa Jasad Bayi saat Razia

Seruindonesia.com – Video anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) PolresΒ Tolitoli, menghentikan pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan pria yang membawa jenazah seorang bayi viral di media sosial.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tolitoli Ipda Ade Irfan Kurnia saat memimpin kegiatan Operasi membenarkan peristiwa tersebut terjadi di wilayah hukumnya pada Rabu 12 Februari 2020.

Saat itu, anggota tengah melaksanakan razia kendaraan rutin diwilayah Kilometer 4 Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli dan menemukan pengendara sepeda motor yang berboncengan dengan pria yang membawa jenazah seorang bayi.

Pengendara yang membawa jenazah bayi tersebut dari RSUD Mokopido Tolitoli dan akan menuju ke Desa Malangga Kecamatan Galang untuk membawa jenazah bayi itu.

Saat dihentikan, rupanya pengendara tersebut tengah membawa jenazah seorang bayi yang digendong dengan menggunakan sarung di bagian tengah.

Ipda Ade Irfan Kurnia menuturkan, “Kami melakukan operasi rutin ini dengan melakukan pemeriksaan surat dan kelengkapan kendaraan. Saat sedang operasi, kami mendapatkan pengendara ranmor roda dua yang tidak membawa surat kendaraan, namun pemboncengnya membawa jenazah seorang bayi,” kata Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tolitoli itu.

Ipda Ade Irfan Kurnia memastikan tidak ada penilangan pada peristiwa tersebut, menurutnya alasan pihaknya melepas pengendara bersama pemboncengnya yang membawa jenazah bayi tersebut adalah bentuk diskresi atau mengambil kebijakan atas kepentingan masyarakat demi kemanusiaan.

Video tersebut diunggah oleh akun Grup Facebook SEPUTAR KOTA TOLITOLI. Pada postingan itu dijelaskan, Sat Lantas Polres Tolitoli memberikan kebijakan kepada pengendara yang membawa jenazah bayi tersebut untuk melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Malangga Kecamatan Galang.

Aksi Polantas di Tolitoli membantu mengevakuasi jenazah tersebut pun menuai simpati dan memunculkan beragam komentar positif dari para netizen.

@Ebhy Bionk : Bravo Polres Tolitoli Salut Buat Bpk2 Satlantas Polres Tolitoli 😍😘

@Indryanti Susan : Terima kasih bpk polisi…
Sukses terus bpk” polisi…
Semoga sll dlm prlindungan…

@Farida Ida Maudia : Salut sama polres toli2 terutama bapa2 satlantas..smga bapa d berikn kesehatan,dan umur panjang..Amiin yra.

@Mustari : Bgtu kata pak polisi… Kami smakin cinta am bapa2 polisi..😘😘😘😘😘

@Aswan Dm Lembangudu : sungguh mulia hatimu pak. πŸ‘πŸ‘πŸ‘

@Jumran Umum : Mantap..kemanusiaanx pak polisi…

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13138 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video