Pelayanan Publik Menjadi Sasaran Sidak Satgas Saber Pungli Sulteng

Seruindonesia.com – Palu, Guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani, permasalahan pungutan liar (pungli) harus zero di ruang pelayanan publik di lingkungan Kepolisian maupun pemerintahan di Sulawesi Tengah.

Hari ini Senin (17/02/2020) beberapa ruangan pelayanan publik di Kota Palu dikejutkan dengan Inspeksi dari Tim Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Sulteng dipimpin Ketua UPP Provinsi Sulteng Komisaris Besar Polisi Ai Afriandi, S.IK, SH, M.M

Setidaknya ada enam ruang pelayanan publik yang didatangi tim satgas saber pungli Sulteng yang terdiri dari unsur Kepolisian, Kejaksaan dan Ombudsman perwakilan Sulteng.

Enam ruang pelayanan publik tersebut adalah Kantor Samsat Palu, Badan Pertanahan Kota Palu, Dinas Dukcapil Kota Palu, Pelayanan kendaraan Sim Keliling, Pelayanan SKCK di Polres Palu dan Dinas Perijinan Kota Palu.

Ketua UPP Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan, tujuan daripada pelaksanaan sidak ini adalah pertama Menunjukkan bahwa Satgas Saber Pungli Khususnya UPP Prov. Sulteng senantiasa bekerja dan memantau tempat-tempat pelayanan Publik agar terbebas dari pungli.

Kedua Untuk mengetahui kondisi rill pada tempat-tempat pelayanan dan Sebagai upaya pencegahan terjadinya praktik Pungli.” Jelas Ai Afriandi.

Dihimbau kepada masyarakat untuk berani melaporkan kepada satgas saber pungli di call centre 085345995167 dan akan dijamin kerahasiannya, tidak menjadi pelaku yang memberikan pungli, karena baik pemberi dan penerima dapat dikenakan sangsi hukum,” tutup Kombes Pol. Ai afriandi yang juga Irwasda Polda Sulteng ini.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13140 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video