Dua Pelaku Jambret Masih Dalam Penyelidikan Satuan Reskrim Polres Nabire

Nabire, Percobaan pencurian dengan kekerasan (Jambret) terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Nabire, Kamis (20/02/20) sore.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK kepada Subbag Humas Polres Nabire. “Memang benar, kejadian percobaan pencurian dengan kekerasan (jambret) terjadi sekitar pukul 17.30 wit, di Jalan Sisingamangaraja tepatnya didepan rumdis bandara Kabupaten Nabire, sore tadi,” kata Kasat Reskrim.

Jambret tersebut mengakibatkan korban terjatuh dari kendaraan an. Sulastri Maseken (35) dan Feysi Kandouw (26).

“Korban Sulastri mengalami luka di bagian kepala belakang akibat benturan pada saat terjatuh dari kendaraan masih dirawat di RSUD Nabire, sedangkan Feysi mengalami luka lecet di bagian lutut kiri – kanan dan sudah bisa pulang ke rumah,” ucap Kasat Reskrim.

Lanjut dikatakan Kasat Reskrim, ciri-ciri pelaku ada 2 orang (berkulit hitam, rambut ikal) pelaku yang kendarai motor tinggi -+160 cm, badan kurus, menggunakan baju warna hitam, tidak menggunakan helm, pelaku yang dibonceng tinggi 165 cm tinggi kurus menggunakan topi warna gelap. Pelaku menggunakan motor Jupiter warna hitam.

Sebelum kejadian, korban sulastri dan korban Feysi berboncengan menggunakan motor Mio J dari arah siriwini tujuan ke pantai Nabire dimana saat itu yang mengendarai motor adalah korban sulastri namun saat melintas di depan Jalan Sisingamangaraja tepatnya dekat pertigaan Jalan Pemuda tiba – tiba pelaku yang berjumlah 2 orang berboncengan dari arah belakang langsung menarik tas korban dimana tas tersebut di simpan di tengah (antara pengemudi dan di bonceng).

“Namun korban feysi sempat mempertahankan tasnya, karena pelaku tidak berhasil mengambil tas korban, pelaku yang posisi dibonceng langsung memukul tangan korban 2 (pengendara) sehingga korban kehilangan kendali sehingga kedua korban lansung terjatuh dari kendaraan, kemudian Pelaku langsung lari ke arah kalibobo dengan menggunakan motor jupiter warna hitam,” terang Kasat Reskrim.

“Sementara pelaku dalam penyelidikan. Mohon doanya kepada masyarakat Nabire agar pelaku segera tertangkap,” tutur Kasat Reskrim.

Ditambahkan Kasat Reskrim bahwa kepada masyarakat Nabire agar selalu berhati-hati dalam berkendara dengan membawa barang berharga yang digantung di centolan motor atau di pegang.

“Pelaku jambret di Nabire sudah pernah kami ungkap, paling banyak 2 pelaku yang kami tangkap. Kami mohon doanya ya pelaku jambret sore tadi dapat kami ungkap,” pungkas Kasat Reskrim AKP Dion (sapaan). (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13140 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video