Polisi Peduli Difable di Nabire

Nabire, Polisi Peduli Difable dilaksanakan bertempat di Mapolres Nabire, Jumat (21/02/20) pagi.

Acara tersebut dalam rangka Valentine Day Tahun 2020 bersama Difable Nabire, anak-anak TK, dan Paud Kabupaten Nabire dengan kegiatan Bakti Sosial, pembagian kursi roda, sembako, uang santunan, lomba menggambar, mewarnai PAUD dan TK.

Hadir dalam Polisi Peduli Difable Kapolres Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK, Kabag Ops Kompol Samuel D. Tatiratu, SIK, Para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Nabire, Ketua yayasan Peduli Difable Ibu Yeti Saputri, Dokter Polres Nabire dr.Marina, Murid TK dan PAUD antara Lain (TK Kemala Bhayangkari TK Rajawali Kab. Nabire, TK YPPK Nurimanis, TK Al Muhajirin dan TK Pertiwi VIII Kabupaten Nabire).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ibu Yeti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Nabire dan segenap jajarannya yang telah mengundang kami dalam kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dan bahagia sekali yang mana tenyata Polres Nabire mempunyai tingkat peduli dan perhatian yang tinggi terhadap masyarakat Kabupaten Nabire Khususnya kami sebagai kaum difable,” ucap Ketua Yayasan.

Ketua Yayasan menambahkan, awalnya kami kaum difable merasa takut dan enggan telah diundang ke Polres Nabire untuk bertemu dengan Bapak – Bapak Polisi, tapi semuanya tidak seperti yang kami duga, perlakuan Bapak – Bapak Polisi ke kami sangat baik dan ramah, karena memang selama ini kami kaum difable tidak pernah diundang dalam kegiatan seperti ini.

“Kami berharap dengan adanya peduli bapak Polisi kepada kami kaum difable dapat memberi contoh kepada pemerintahan dan institusi lainnya agar bisa lebih memperhatikan kami,” tutur Ketua Yayasan.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Nabire mengatakan saat sambutannya. “Terima kasih atas kehadiran bapak, ibu sekalian serta kaum difable dalam kegiatan Polisi Peduli Difable dalam rangka memperingati Valentine Day tahun 2020 di Polres Nabire,” sambut Kapolres Nabire.

“Tujuan dari pada kami Polres Nabire dalam mengundang kaum difable adalah dengan tidak lain hanya ingin mendekatkan diri kami sebagai pihak kepolisian dengan kaum difable. Dengan harapan kaum difable tidak lagi merasa kecil atau minder atas segala kekurangan ada pada diri kalian, kami juga berharap kepada kaum difable tidak lagi merasa takut dan minder didalam melihatkan kemampuan serta kelebihan yang ada pada diri kalian masing – masing,” kata Kapolres Nabire.

Lanjut disampaikan Kapolres Nabire, perlu kita ketahui bersama bahwa ada juga kaum difabel yang pernah mempimpin indonesia ini, serta ada juga difabel yang menjadi seorang motivator luar biasa di indonesia ini yang akhirnya menikah dengan orang yang normal kemudian juga mempunyai anak yang normal, disinilah kita bisa mengambil contoh bahwa kaum difable bukanlah kaum yang tertinggal atas kekurangannya, oleh sebab itu tetap pupuk semangat pada diri kalian masing-masing.

“Selamat mengikuti lomba baik itu menggambar dan mewarnai yang telah disediakan oleh panitia. Kami mohon maaf atas segala keterbatasan kami pihak Polres Nabire atas pelayanan dan perjamuan terhadap para tamu undangan,” tutup Kapolres Nabire.

Dalam mengisi acara Polisi Peduli Difable, di meriahkan paduan suara oleh Vocal Group Difable Kabupaten Nabire.

Lomba menggambar dan mewarnai tingkat Paud dan TK dilaksanakan di Aula Rastra Samara Polres Nabire.

Pembagian hadiah serta santunan kepada Kaum Difable dan pemenang lomba berupa, 5 buah Kursi Roda, Sembako, Uang Santunan, Buku, alat tulis serta piala bagi Paud dan TK yang diserahkan langsung oleh Kapolres Nabire, Ketua Yayasan dan Para Pejabat Utama Polres serta Panitia Valentine Day tahun 2020 Kabupaten Nabire. (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13140 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video