200 Peserta Seleksi Bintara Noken Polri Ikut Rikmin Awal Gelombang Pertama

Seruindonesia.com – Jayapura, Panitia seleksi Bintara Noken Polri T.A. 2020 Polresta Jayapura Kota melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal gelombang pertama yang di ikuti 200 peserta di Mapolresta Jayapura Kota. Selasa (25/2).

Pemeriksaan Administrasi meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga di periksa oleh Dinas Dukcapil sedang Ijazah diperiksa oleh Dinas Pendidikan Kota Jayapura serta pemeriksaan Administrasi lainnya.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kabag Sumda Kompol Willem Lumi mengatakan hari ini merupakan pemeriksaan Administrasi awal gelombang pertama.

“Dimana pemeriksaan Administrasi awal di bagi menjadi tiga gelombang, khusus hari ini sebanyak 200 perserta seleksi Bintara Noken dari 600 perserta yang telah mendaftar, ” Ujarnya.

Lanjutnya kata Kompol Willem Lumi, untuk gelombang kedua dan ketiga akan dilaksanakan esok hari (26/2) dan hari kamis (27/2).

Kabag Sumda menerangkan dengan dilaksanakan penandatanganan Pakta integritas dan sumpah janji yang telah dilaksanakan kemarin, maka dalam pemeriksaan Administrasi ini kami pihak kepolisian melibatkan Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk memeriksa berkas-berkas para peserta seleksi Bintara Noken.

“Sehingga dalam pemeriksaan Administrasi ini dituntut bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta unggul dan kompetitif dalam mewujudkan Polri yang profesional, modern da terpercaya, ” Imbuhnya. (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13242 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video