Tangkap Residivis Curas di Nabire, Ini Pelakunya

Seruindonesia.com – Nabire, Satuan Reserse Kriminal melalui Unit Opsnal Polres Nabire mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Tersangka merupakan komplotan spesialis pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya adalah wanita.

Pelaku ditangkap di Jalan Yan Mamoribo, Kelurahan Siriwini, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, pukul 17.00 wit, Jumat (13/3/2020).

“Pelaku berhasil ditangkap bernama Paskalis Row alias Pasca (20). Dalam melakukan aksinya, korban ED (38) saat itu hendak pergi ibadah menggunakan motor namun tidak disadari pelaku membuntuti korban dari belakang, setelah dekat pelaku langsung menarik tas korban dimana pada saat itu anak korban yang memegang tas,” ujar Kasat Reskrim AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, SIK.

Kasat Reskrim AKP Dion (sapaan) menuturkan tercatat sudah 1 kali melakukan aksinya dengan masuk dijeruji besi dan ditahan selama 3 bulan.

“Tas korban berisi 3 buah Handphone, 1 buah Alkitab dan 1 buah Dompet berwarna pink yang berisi surat berharga. Setelah habis menjual 3 buah HP seharga Rp. 1.200.000, uang dipergunakan untuk mabuk-mabukan. Sedangkan alkitab bersama dompet tersebut dibuang ke kali,” ungkap Kasat Reskrim.

“Pelaku saat ini sudah diamankan dan dilakuka proses selanjutnya. Pelaku dikenakan pasal 365 ayat (1) KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun,” tutup Kasat Reskrim AKP Dion.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13140 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video