Polres Malang Ringkus Jaringan Narkoba Lapas

Seruindonesia.com – Malang, Untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Malang, Polres Malang terus melakukan perang melawan peredaran gelap narkoba. Kali ini, jajaran satuan Reserse Narkoba Polres Malang berhasil menangkap dan menjebloskan dua tersangka yang diduga pengedar narkoba di wilayah Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Anton Widodo SH menyampaikan hasil pengungkapan tersebut di lobby Mapolres Malang, Senin (4/5/2020).

Kedua tersangka yang diamankan adalah Eko Hermawan bin Alm Suherman (29), warga Dusun Bocek RT 01/ RW 03, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang dan tersangka Galih Adi Kuncahyo alias Galih (29) warga Jl Nusantara RT 22/ RW 03, Desa/ Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan kedua tersangka ditangkap di tempat berbeda dan kasusnya pun berbeda. “Salah satu dari mereka, tersangka Galih mendapatkan barang dari salah satu napi yang berada di Lapas Madiun,” katanya seraya mengatakan kasus ini dikembangkan untuk melacak jejak jaringan dari kedua tersangka tersebut.

Diperoleh keterangan, Tersangka Eko ditangkap jajaran Satuan Reskoba Polres Malang di pinggir jalan depan Samsat Karangploso, Jl Raya Kendalsari, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 21.00. Barang bukti yang diamankan asalah sepoket sabu dalam klip plastik transparan seberat 45,70 gram, sebuah timbangan elektrik warna hitam, 74 buah plastik klip transparan, sebuah tas warna hitam, 1 unit handphone merk Iphone warna Gold dengan No. Simcard : 082331203226 dan 1 unit handphone merk Xiaomi warna gold No. Simcard : 0895394079965.

Penangkapan tersangka Eko yang tamatan SMA ini berawal dari informasi masyarakat yang menduga adanya transaksi narkoba di daerah Desa Bocek, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Informasi yang diperoleh sekitar pukul 16.00 itu ditindaklanjuti. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan sekitar pukul 21.00, berhasil mengamankan tersangka yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu.

Seketika, dilakukan penggeledahan di rumahnya dan petugas menemukan barang bukti berupa serbuk putih yang diduga sabu. Ketika dimintai keterangan di Mapolres Malang, diperoleh keterangan barang tersebut diperoleh dengan cara memesan melalui HP pada seseorang bernama Ringgo yang saat ini berada di Lapas Pamekasan.

Barang ini berdasarkan hasil pemeriksaan dapat sampai ke tersangka Eko dengan cara diranjau di daerah Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pengiriman barang sistem ranjau ini dilakukan sepretinya agar tidak terlacak asal usul barang haram ini.

Sementara itu, tersangka kedua yang juga ditangkap adalah Galih. Penangkapan Galih dari pengembangkan kasus ungkap narkoba dari tersangka Agus Sutiono yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Suumberpucung, di Jl Raya Bendungan Lahor, Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jumat (13/3/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Diketahui, hasil interogasi diketahui bahwa Agus mendapatkan barang bukti sabu seberat 3,8 gram dari tersangka Galih. Seketika, dilakukan penangkapan pada tersangka Galih di rumahnya Jl Nusantara RT 22/ RW 03, Desa/ Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Bersamaan petugas menemukan barang bukti sabu sebanyak 30,67 gram.

Adapun barang bukti tersangka Galih adalah 2 bungkus plastik klip yang berisi sabu dengan berat masing-masing 16,00 Gram dan 14,67 Gram (total berat 30,67 gram), sebuah timbangan elektrik warna hitam, sebuah timbangan digital warna silver, sebuah sekop yang terbuat dari sedotan plastik, 16 plastik klip, 2 buah pipet kaca, 1 unit HP merk Redmi warna Nebula Red (merah keunguan) Casing warna hitam dengan kartu SIM nomor telepon 0895322952594 dan uang tunai Rp 500 ribu. (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13242 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video