Tim Gabungan Siap Amankan PSBB di Kabupaten Malang

Seruindonesia.com, Malang – Pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Malang yang diterapkan mulai Minggu (17/5/2020) dipastikan berjalan lancar. Tim gabungan dari personel TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Malang, ormas dan relawan siap bergerak bersama mengoptimalkan PSBB tersebut.

Menandai kesiapan ini, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH memimpin ‘Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan PSBB di Kabupaten Malang’, di Lapangan Parkir Luar Stadion Kanjuruhan, Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (17/5) pagi.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Malang HM Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, dan Kepala Kejajsaan Negeri Kepanjen Edi Handojo, Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto dan Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH mengatakan pelaksanaan PSBB di Kabupaten Malang selama 14 hari ini merupakan bagian upaya untuk penanggulangan Covid-19. “Agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang,” katanya.

Kesuksesan PSBB ini membutuhkan peran serta semua pihak dan membangun kesadaran diri mematuhi himbauan dan ketentuan pemerintah terkait penanganan Covid-19. “Personel yang siaga di pos check point dalah ujung tombak yang dapat menyukseskan pelaksanaan PSBB,” ujarnya seraya mengingatkan agar menjalaknn tugas dengan ikhlas.

Untuk itu, diharapkan semua pihak dan elemen masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap penanganan Covid-19 harus bersinergi dan bergerak bersama menyukseskan PSBB di wilayah Kabupaten Malang yang tentunya berdampak pada wilayah sekitarnya, Kota Malang dan Kota Batu.

Semua personel yang disiagakan ini menurut Kapolres Malang akan menjalankan tugas sesuai dengan pokok dan fungsinya masing-masing. Sebelumnya, telah dibentuk tim strong point, check point, penyuluhan, penyemprotan, covid hunter, jaring pengamanan sosial dan tim cipta kondisi.

Di awal pelaksanaan PSBB ini yang sangat penting adalah sosialisasi untuk memberikan edukasi pada masyarakat agar memiliki pemahaman mengenai PSBB. “Untuk tim penyuluhan agar memberikan himbauan yang baik pada masyarakat agar dapat memahami aturan dalam pelaksanaan PSBB,” jelasnya. (*)

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13242 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video