Wujudkan Tatanan New Normal Transportasi Umum, Kapolres Tulungagung Launching Armada PO Bagong Sebagai Bus Tangguh

Tulungagung, Menuju tatanan kehidupan normal baru (New Normal), armada bus PO Bagong siap beroperasional kembali jalur trayeknya dengan mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia SIK MM MH meresmikan Bus Tangguh Semeru di garasi bus PO Bagong Tulungagung, Sabtu pagi (20/6/2020).

Peresmian Bus Tangguh Semeru PO Bagong ditandai pemotongan pita oleh Kapolres Tulungagung dan penempelan stiker di armada bus tentang himbauan kesehatan yakni wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Harapan kita di tengah pandemi virus corona ini, masyarakat yang naik bus juga merasakan aman lancar sehat dan selamat,” Terang Kapolres.

AKBP Pandia berharap semua masyarakat bisa proaktif dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu dia juga berharap, penerapan protokol kesehatan sebelum naik bus mulai cek suhu tubuh, pemakaian hand sanitizer dari penumpang serta mengatur tempat duduk silang dengan menerapkan physical distancing juga bisa dilakukan oleh armada bus lainnya yang ada di Tulungagung seperti bus Bagong ini.

“Nanti kita harapkan semua juga menerapkan protokol kesehatan seperti ini, bukan hanya bus Bagong aja, ini merupakan percontohan. Kita mengharapkan bus bus yang ada di Tulungagung ataupun di kabupaten bahkan provinsi lain juga melakukan protokol seperti ini juga,” sambungnya.


Kapolres menambahkan, dengan mengatur jarak penumpang bus dengan tempat duduk bersilang (satu satu) kemungkinan tidak mempengaruhi harga tiket busnya.

Sementara itu, Hari Susilo dari management PO Bagong, menyampaikan bahwa pihaknya mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan physical distancing mengatur jarak penumpang agar terhindar dari Covid-19.

“Memang protokolernya begitu, jadi kita ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak dan menggunakan masker supaya terhindar dari Covid-19,” katanya

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13296 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video