Buru Buronan Kakap, KPK Siap Gabung Tim Pemburu Koruptor

Seruindonesia.com – Wacana pengaktifan kembali tim pemburu koruptor (TPK) oleh Menkopolhukam Mahfud MD ditanggapi positif oleh pihak KPK. Bagi KPK, hal tersebut cukup bagus untuk memburu buronan yang selama ini masih sulit diringkus.

“Bukan masalah setuju atau tidak setuju. Itu keputusan pemerintah ya, kalau misalnya pemerintah membentuk tim pemburu koruptor, nanti kami KPK akan melakukan koordinasi dan supervisi. kalau nanti sudah keputusan pemerintah akan dibentuk,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Alex menambahkan, koordinasi itu nantinya diperlukan lantaran KPK sendiri mempunyai buronan-buoronan yang hingga kini belum tertangkap.

“Kan ada juga koruptor-koruptor yang sekarang ini masih dalam status DPO KPK. Itu kalau misalnya sudah terbentuk kami akan lakukan koordinasi dengan mereka,” ucap Alex.

Kendati menyatakan siap bergabung, KPK sejauh ini belum mendapat undangan tim pemburu koruptor bentukan pemerintah. “Secara resmi belum diundang untuk teknisnya bagaimana nantinya belum, itu kan masih dalam wacana,” tutup Alex.

Diketahui, Mahfud Md menegaskan akan membangkitkan kembali Tim Pemburu Koruptor. Saat ini ia mengaku terus mengerjakannya dengan serius.

“Saya akan terus mengerjakan ini secara serius, tentang Tim Pemburu Koruptor ini, tapi tetap memperhatikan saran-saran dari masyarakat,” kata Mahfud di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13296 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video