Polisi Peduli Budaya, Kapolda Kalteng Siap Berkolaborasi Lestarikan Budaya Dayak

Seruindonesia.com – Kalteng, Perhatian terhadap seni, budaya dan kearifan lokal yang di tunjukkan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo patut diapresiasi.

Kapolda Kalteng melakukan kunjungan ke UPT Museum Balanga yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 2.5 Kota Palangka Raya. Kedatangan Kapolda disambut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, Guntur Talajan dan jajarannya.

Dalam kegiatan kunjungan yang merupakan rangkaian dari safarinya tersebut Kapolda Kalteng mengungkapkan siap melakukan kolaborasi dengan Disbudpar dalam melestarikan kebudayaan Dayak Kalteng.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap kebudayaan Dayak, yang harus selalu kita jaga untuk generasi yang akan datang,”katanya.

Sebagai bentuk nyata dalam mendukung pelestarian budaya, maka lanjut kapolda, pihaknya merencanakan membuat kegiatan bertema kebudayaan Dayak.

“Kami sedang mengupayakan beberapa kegiatan yang nantinya akan mengangkat budaya-budaya Dayak,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi sekali apa yang telah dilakukan oleh Kapolda Kalteng.

“Polisi adalah mitra kita yang juga bertugas dalam menjaga keamanan negara kita ini, dimana keamanan tersebut akan sangat berpengaruh sekali pada kegiatan-kegiatan kebudayaan dan pariwisata itu sendiri,”pungkasnya.

Komentar

Komentar Anda

Tentang seruni cyber 13296 Articles
Portal Berita Nasional, Jagonya Pemberitaan !!! Nusantara | Peristiwa | Lifestyle | E-tainment | Sport | Artikel | Video